Jumat, 26 April 2024

Persebaya Resmi Perpanjang Kontrak Sho Yamamoto untuk Musim Depan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Sho Yamamoto pemain (kanan) bersama Yahya Alkatiri Manajer Persebaya seusai prosesi penandatanganan kontrak baru. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya resmi mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Sho Yamamoto pemain berkebangsaan Jepang, dengan durasi satu musim dan opsi perpanjangan satu musim berikutnya.

Yahya Alkatiri Manajer Persebaya menyatakan, salah satu alasan pemain asal negeri samurai itu bertahan di Persebaya yakni karena performanya stabil.

“Dari 27 pertandingan yang telah dijalani Persebaya, dia salah satu pemain yang bermain terus. Mainnya ngeyel sesuai gaya Persebaya. Kami juga tidak mau bongkar pasang pemain, jadi kami amankan kontraknya,” jelasnya dalam keterangan resmi, pada Rabu (15/3/2023).

Ia menyebut, dalam skuad Green Force, Sho menjadi salah satu pemain yang hampir selalu turun di setiap laga Persebaya musim ini, dan dalam penampilannya sering merepotkan barisan pertahanan lawan.

Hal itu, kata Yahya, terbukti dengan catatan hingga pekan ke-30 Liga 1, pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak sembilan gol dan tujuh assist dari 27 pertandingan.

Yang mana, jumlah itu mendekati targetnya di awal musim yang ingin mencatatkan 10 gol dan 10 assist.

Sementara itu, Sho Yamamoto yang telah menandatangani kontrak kemarin, pada Selasa (14/3/2023) menyatakan, dirinya memang ingin fokus bertahan di Persebaya. Ia mengedepankan tawaran dari tim berjuluk Bajul Ijo dibandingkan tim lain.

“Kepada agen, saya menyampaikan keinginan untuk tetap di sini, semua dimudahkan. Agen membantu dengan baik maupun manajemen juga sangat terbuka untuk saya,” ucapnya.

Sho juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah betah tinggal di Surabaya. Suasana kekeluargaan dan fanatisme suporter jadi alasannya mantap bertahan.

“Saya sudah nyaman berada disini hati saya sudah hijau dan ingin memberikan kontribusi yang terbaik di Persebaya,” tandasnya

Pemain berposisi gelandang serang itu optimistis, bisa membantu Persebaya untuk berprestasi lebih tinggi di musim depan.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs