Rabu, 8 Mei 2024

Persebaya Sembilan Laga Tanpa Kemenangan usai Ditahan Persikabo 1973

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol Robson Duarte (dua dari kanan) ke gawang Persikabo 1973 pada Minggu (17/12/2023) sore. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada Minggu (17/12/2023) sore.

Persebaya unggul terlebih dahulu melalui gol Robson Duarte pada menit ke-30. Ia menjebol gawang tuan rumah usai memanfaatkan umpan terobosan yang dikirim oleh Andre Oktaviansyah. Gol Robson itu membuat Persebaya memimpin sementara hingga turun minum.

Tetapi, memasuki babak kedua Persikabo bermain lebih menekan. Anak asuh Aji Santoso tersebut berhasil menyamakan kedudukan melalui Andy Setyo menit ke-65.

Dalam pertandingan lanjutan putaran kedua ini, secara penguasaan bola Persebaya kalah jauh dibanding Persikabo. Mereka mencatatkan 67 persen ball possession, sedangkan Persebaya hanya 33 persen.

Total tembakan ke gawang yang dilepaskan oleh Persebaya sepanjang 90 menit tercatat ada tujuh dengan on target hanya tiga. Sedangkan Persikabo berhasil melakukan 21 tembakan dengan total enam on target.

Akurasi umpan Persebaya juga kalah unggul dari Persikabo, yakni 72 persen banding 85 persen.

Sementara untuk kreasi peluang yang diciptakan, untuk Persebaya ada lima dan Persikabo mencatatkan lebih banyak, yakni sebelas berhasil melakukan kreasi serangan ke area pertahanan lawan.

Hasil imbang itu, membuat Persebaya harus puasa kemenangan lebih lama. Karena saat ini tim asal Kota Pahlawan itu telah tercatat sebanyak sembilan kali gagal meraih kemenangan.

Jatuh bangun Persebaya dalam berusaha merangkak naik dari papan bawah juga masih belum terlihat signifikan.

Anak asuh Uston Nawawi ini masih tertahan di peringkat ke-13 dengan raihan total sementara 26 poin. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
32o
Kurs