Minggu, 19 Mei 2024

Persebaya Disanksi Komdis PSSI karena Suporter Away

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Selepas dikalahkan Persib di pekan ke-15, Persebaya mengincar poin saat melawan Bali United pada Jumat (20/10/2023). Foto: Persebaya

PSSI merilis hasil sidang Komite Disiplin (Komdis) terbaru terkait gelaran Liga 1 2023. Persebaya Surabaya kembali terkenda denda akibat suporter away.

Melansir dari laman resmi PSSI, Kamis (2/11/2023), PSSI merilis beberapa butir putusan Komdis, salah satunya memberikan sanksi denda pada Persebaya sebesar Rp25 juta.

Sanksi itu diakibatkan hadirnya suporter Persebaya Surabaya sebagai suporter klub tamu dalam pertandingan melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat (20/10/2023).

Seperti yang telah diketahui, PSSI telah membuat regulasi bahwa suporter tim tamu dilarang away pada musim ini.

Kebijakan itu diterapkan dengan pertimbangan faktor keamanan. Hal ini juga dilatarbelakangi oleh Tragedi Kanjuruhan yang meletus pada 1 Oktober 2022 lalu.

Dalam pertandingan Bali United vs Persebaya pada pekan ke-17 lalu, laga sendiri berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Gol Bali United diciptakan Privat Mbarga (dua gol) dan Jefferson Assis. Sementara gol semata wayang Persebaya dihasilkan Dusan Stevanovic.

Persebaya pun bukan satu-satunya klub Jawa Timur yang mendapatkan hukuman dari Komdis PSSI. Madura United juga mendapatkan hukuman.

Madura United mendapatkan hukuman berupa teguran keras karena terdapat beberapa ofisial dan pemain Madura United FC keluar dari area teknik dan memasuki area lapangan. (and/ham/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs