Sabtu, 20 April 2024

Persebaya Fokus Kejar Target Tiga Besar Jelang Putaran Kedua Liga 1

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya seusai menjalani latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya pada Rabu (28/12/2022) sore. Foto: Risky suarasurabaya.net

Putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 akan segera dimulai pada pertengahan bulan Januari 2023.

Aji Santoso pelatih Persebaya menyatakan, pihaknya akan fokus untuk membenahi kekurangan skuad Green Force untuk mencapai target yang telah ditentukan.

“Saya harus mengejar target saya yang bisa masuk tiga besar, sekarang berada di urutan 10, bedanya 11 angka dengan yang paling atas,” ucapnya Kamis (5/1/2023).

Aji mengatakan, peluang untuk mencapai target tersebut masih bisa diraih jika anak asuhnya kompak dan mampu menerapkan apa yang telah menjadi instruksi pelatih.

“Kalau anak-anak kerja keras, fighting spirit-nya bagus, bermain seperti yang selama ini dia miliki, yang saya sampaikan, masih terbuka,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa kondisi Persebaya sekarang ini pernah dirasakannya saat melatih Persebaya di tahun 2019.

“Pengalaman saya ketika saya dulu masuk persebaya juga sama, urutan 12 kalau nggak salah waktu itu, tapi di akhir musim, saya bisa berhenti di runner up dengan sisa pertandingan yang hanya sembilan laga,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa saat ini sisa pertandingan Persebaya lebih banyak, yakni 17 pertandingan lagi.

Oleh karena itu, Aji berharap dengan persiapan yang dilakukan selama jeda menuju putaran kedua ini, ia bisa membawa Persebaya kembali merasakan papan atas klasemen Liga 1.

“Mudah-mudahan terjadi lagi, sejarah terulang, masih banyak pertandingan,” ujarnya.

Sebagai diketahui, pertandingan perdana Persebaya pada putaran kedua Liga 1 merupakan laga home, dan akan digelar pada Sabtu (14/1/2023) dengan menghadapi Persikabo 1973.(ris/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs