Jumat, 29 Maret 2024

Ze Valente Pemain Berkebangsaan Portugal Resmi Gabung Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ze Valente pemain asing baru Persebaya saat berbincang dengan Aji Santoso Pelatih Persebaya dalam sesi latihan. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya resmi merekrut Jose Pedro Magalhaes Valente atau yang biasa dipanggil Ze Valente pemain tengah berkebangsaan Portugal.

Yahya Alkatiri Manajer Persebaya mengungkapkan, bergabungnya pemain anyar tersebut merupakan bagian dari hasil evaluasi tim Persebaya selama menjalani putaran pertama musim ini.

“Yang jelas kita evaluasi terus dan ini adalah hasil evaluasinya. Alhamdulillah semua proses nego dengan Ze bisa terlaksana dengan baik,” ucapnya pada Jumat (6/1/2023) sore.

Yahya mengatakan, playmaker berusia 28 tahun itu sudah berada di Surabaya dan telah bergabung dengan pemain Persebaya lainnya dalam sesi latihan.

“Dan Alhamdulillah tadi pagi (kemarin) sudah mulai latihan,” ungkap Yahya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan sebelum Ze Valente diresmikan sebagai pemain Persebaya, pemain asing itu terlebih dahulu menjalani medical check up.

Oleh karena itu, kehadiran Ze Valente di Surabaya tidak langsung membukukan penandatanganan kontrak dengan Green Force.

“Kemudian ada proses terkait pasal-pasal khusus yang harus ditambahkan, sehingga pemain mendapatkan haknya dengan baik dan Persebaya juga tidak dirugikan,” ucapnya.

Sementara itu, masa kontrak Ze Valente dalam skuad berjuluk Bajul Ijo akan berlangsung hingga putaran kedua Liga 1 musim ini berakhir.

Meskipun begitu, ia menyatakan bahwa ada kemungkinan untuk melalukan perpanjangan kontrak di akhir musim, jika penampilan playmaker asing tersebut bagus.

Sebagai diketahui, sebelum resmi bergabung dengan skuad Bajul Ijo, Ze sudah pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia, yakni di putaran pertama musim ini saat memperkuat PSS Sleman.

Sedangkan, sebelum merumput di Indonesia, Ze Valente juga pernah memperkuat beberapa klub liga Portugal, seperti FC Penafiel, GD Estoril Praia, Doxa Katokopia FC, FC Vizela, C Desportivo Aves, dan USC Paredes.

Selain itu, Ze juga pernah bermain di luar Portugal, yaitu di Siprus bersama Doxa Katokopias pada musim 2019/2020.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs