Minggu, 5 Mei 2024

Persebaya Unggul 2-0 atas Arema, Bruno dan Dusan Cetak Gol

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Selebrasi Bruno Moreira pemain Persebaya usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada menit ke-27. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya untuk sementara unggul dua gol atas Arema di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (23/9/2023) sore.

Persebaya langsung menyerang sejak awal babak pertama. Reva Adi Utama kapten tim menciptakan peluang pada menit keempat. Namun bola belum tepat sasaran.

Lalu Ze Valente mendapatkan peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-14. Lagi-lagi bola belum berhasil menjadi gol.

Arema sempat mendapatkan kans pada menit ke-20 lewat tendangan bebas. Beruntung Andhika Ramadhani kiper Persebaya berhasil menggagalkan peluang itu.

Persebaya akhirnya pecah telur pada menit ke-27. Adalah Bruno Moreira yang membuat Bajul Ijo unggul usai sepakannya bersarang ke gawang Singo Edan.

Arema nyaris mencetak gol pada menit ke-34. Beruntung masih ada Arief Catur Pamungkas yang menyapu bola dari gawang yang sudah kosong.

Unggul satu gol membuat Persebaya makin agresif. Sang tuan rumah berulang kali mendapatkan kesempatan dari pergerakan Paulo Victor hingga Andre Oktaviansyah.

Persebaya menambah keunggulan pada masa injury time babak pertama. Tepatnya pada menit ke-45+6 dari tandukan Dusan Stevanovic. Skor 2-0 menutup jalannya babak pertama. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs