Sabtu, 27 April 2024

Persebaya vs Persita Berakhir 1-0, Sho Yamamoto Jadi Pahlawan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Sebiji gol Sho Yamamoto membawa Persebaya mengalahkan Persita di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (12/8/2023) sore. Foto: Persebaya

Pertandingan Persebaya vs Persita berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Sho Yamamoto menjadi pahlawan Persebaya dalam game di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (12/8/2023) sore itu.

Pertandingan melawan wakil Tangerang tersebut menjadi laga kandang keempat Persebaya di Liga 1 musim ini. Sebelumnya, tim berjuluk Bajul Ijo ini selalu menelan hasil buruk di tiap kali merumput di GBT.

Uston Nawati sebagai karteker Persebaya, tidak memasang Ze Valente di laga ini. Pesepak bola asal Portugal itu diparkir karena belum bugar. Selain Ze, Uston juga memarkir Ripal Wahyudi.

Meski bermain di kandang sendiri, Persebaya begitu kesulitan untuk menjebol gawang Pendekar Cisadange, julukan Persita. Sang tamu tampil sangat rapat dan disiplin.

Apresiasi harus diberikan kepada Rendy Oscario penjaga gawang Persita. Ia berulang kali berhasil meredam serangan arek-arek Persebaya. Skor kacamata bertahan hingga jeda.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Persebaya akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-55. Adalah Sho Yamamoto yang berhasil menjebol gawang Rendy Oscario pada awal babak kedua.

Usai menerima umpan pendek Kasim Botan, ia melepaskan tembakan mendatar ke sudut kanan bawah gawang Persita. Bola yang gagal diantisipasi Rendy membuat Persebaya unggul 1-0.

Skuad Persebaya tampil lebih lepas setelah memimpin satu gol. Mereka berulang kali membahayakan lawan. Bahkan, sontekan Paulo Victor sempat membentur tiang gawang.

Skor 1-0 untuk Persebaya tak berubah hingga wasit mengakhiri laga. Inilah kemenangan kandang Persebaya pada musim ini. (ris/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs