Selasa, 14 Mei 2024

Persija Bertandang ke Persebaya Tanpa Rantis, Aji Santoso Sambut Positif

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bus Persija dikawal puluhan suporter Persebaya, Bonek, saat menuju ke Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (4/4/2023). Foto: Antara

Dalam lawatan laga tandang melawan Persebaya Surabaya, untuk pertama kalinya di Liga 1 Persija Jakarta datang dengan menggunakan bus tanpa menggunakan kendaraan taktis (rantis).

Hal itu dilakukan oleh skuad Macan Kemayoran bukan hanya saat menjalani official training saja, tetapi juga saat hendak bertanding di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Rabu (5/5/2023) nanti malam.

Menanggapi hal itu, Aji Santoso Pelatih Persebaya menyambut baik upaya positif yang memberi aman tersebut.

“Sekarang ini sudah waktunya, memang sudah waktunya bahwa sepakbola itu rivalitas hanya 90 menit saja di lapangan antar pemain, jangan sampai antar suporter. Kalau Persija mencoba menggunakan bus, tidak menggunakan rantis memang itu cukup positif,” ucapnya saat berada di Gresik, pada Selasa (4/4/2023).

Dengan kondisi itu, ia juga memberi pesan terhadap Bonek suporter Persebaya agar senantiasa menjaga hubungan baik tersebut.

“Artinya saya berharap teman-teman Bonek untuk tetap respect, karena nanti suatu saat kita juga akan ke Persija,” ucapnya.

Menurutnya, dengan upaya positif yang menjadikan Persija aman dan nyaman di Surabaya hanya dengan menggunakan bus, ke depan akan berdampak pada hal positif yang lainnya.

“Saya berharap seperti itu, karena apa? kalau ini sampai ini jadi hal-hal yang positif, bahwa Persija aman, saya sangat yakin Persebaya kesana pun (Jakarta) Bonek pasti aman. Marilah memulai hal yang baik ini dari Bonek,” pungkasnya.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
26o
Kurs