Minggu, 3 Maret 2024

Rp399,5 Miliar Digelontorkan untuk Timnas U-17 dan Piala Dunia U-17

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) bersama Erick Thohir Ketua Umum PSSI menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama bantuan pemerintah untuk pemusatan latihan nasional Timnas Indonesia U-17 dan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Foto: Kemenpora

Pemerintah memberikan bantuan dana Rp399,5 miliar untuk Tim Nasional (Timnas) U-17 dan Piala Dunia U-17 2023 yang digelar November mendatang.

“Hari ini telah dilangsungkan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kemenpora dengan PSSI, dimana ini menandakan kehadiran pemerintah dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 dan persiapan Timnas Indonesia U-17,” ujar Dito Ariotedjo Menpora dilansir laman resmi Kemenpora, Se;asa (12/9/2023).

Dito ingin segala proses bantuan pemerintah kepada cabang olahraga bisa dilakukan dengan transpran, akuntabel, serta juga diharap bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Dana ini adalah untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 dan juga pelatnas Timnas Indonesia U-17. Ini adalah kesempatan yang baik untuk pesepak bola muda kita masuk ke kancah dunia dan bersaing dengan negara-negara hebat lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Erick Thohir Ketum PSSI ingin kolaborasi antara pemerintah dengan PSSI bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa.

“Pemerintah hadir dan mendorong prestasi tim nasional. Apresiasi kepada Menpora yang telah mendukung event Piala Dunia U-17, semoga nantinya bisa berjalan sukses,” bebernya.

Erick juga membeberkan Timnas U-17 akan bertolak ke Jerman untuk melakukan training center pada 16 September 2023. Sebanyak 28 sampai 34 pemain akan diberangkatkan. (bnt/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs