Senin, 29 April 2024

Tundukkan Jojo, Ginting Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2023

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Aksi Anthony Sinisuka Ginting pada Indonesia Open 2023. Foto : PBSI

Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2023 usai mengalahkan Jonatan Christie, Jumat malam (16/6/2023), dalam laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Melansir Antara, persaingan dua wakil tuan rumah itu berakhir dengan kemenangan dua gim langsung yang dikemas Ginting dengan skor 21-19, 21-16.

Jonatan mengawali pertandingan dengan memulai servis, yang kemudian sukses mematikan lawannya melalui smash dari depan net yang tak bisa dihalau Ginting. Poin pertama diraih Jojo.

Poin pembuka tersebut menjadi modal Jojo untuk menjaga keunggulan hingga interval 8-11. Dia sukses mempertahankan dominasinya berkat teknik smash jarak dekat yang kerap gagal dihentikan Ginting.

Teknik tersebut terbukti ampuh mematikan Ginting yang ahli permainan netting dan pukulan menyilang.

Ginting sempat menyamakan kedudukan 12-12. Tapi, lagi-lagi dia belum bisa keluar dari tekanan dan membiarkan rekan senegaranya menambah keunggulan menjadi 13-16.

Namun, keberuntungan justru berpihak kepada Ginting yang berhasil merebut kemenangan gim pertama secara mengejutkan.

Ginting yang semula tertinggal justru menyodok dengan merebut lima poin beruntun. Awalnya tertinggal 16-19, kemudian unggul menjadi 21-19.

Persaingan sengit masih berlanjut pada gim kedua. Jojo masih yakin dengan strategi sebelumnya. Sehingga, dia bermain agresif dari zona depan.

Jonatan unggul pada awal gim hingga skor 7-9, sebelum akhirnya kembali ditikung Ginting yang meraih tiga poin berurutan menjadi 10-9.

Ginting mulai menemukan pijakan untuk mengakali strategi lawannya. Dengan pola permainan yang tenang, Ginting terus memimpin.

Meski Jonatan berupaya mengejar, dia gagal membendung dominasi Ginting hingga akhirnya gim kedua selesai dengan skor 21-16 untuk kemenangan Ginting.

Ginting sukses mengamankan tiket semifinal Indonesia Open 2023, dan selanjutnya akan bertemu Li Shi Feng pemain China. (ant/dvn/rid).

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs