Jumat, 17 Mei 2024

PSS vs Persebaya: Bajul Ijo Curi Satu Poin dari Maguwoharjo

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Persebaya Surabaya menahan imbang PSS Sleman dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (26/8/2023) sore. Foto: Persebaya

Sembilan kartu kuning keluar dari kantong Asep Yandis wasit saat PSS Sleman berjumpa Persebaya Surabaya pada Sabtu (26/8/2023) sore. Gim yang digelar di Stadion Maguwoharjo itu berakhir dengan skor 0-0.

Sebagai tuan rumah, PSS berusaha mengambil inisiatif penyerangan. Mereka juga mendapatkan sejumlah kans untuk mencetak gol. Hanya saja penyelesaian akhirnya kurang maksimal.

Pertahanan Persebaya benar-benar digempur sejak paruh pertama. Acungan jempol pantas diberikan kepada Andhika Ramadhani penjaga gawang Persebaya.

Andhika yang mengisi pos kiper utama setelah Ernando Ari Sutaryadi gabung tim nasional (Timnas) Indonesia, berulang kali melakukan penyelamatan gemilang.

Ia menyelamatkan gawang Persebaya ketika Arief Catur Pamungkas melakukan kesalahan clearance pada awal laga.

Andhika juga mengamankan gawang Bajul Ijo, julukan Persebaya usai menepis bola lambung umpan Jonathan Bustos yang diarahkan ke Jihad Ayoub.

Situasi pada paruh kedua juga tak jauh berbeda. Persebaya lebih banyak bertahan dan mengandalkan counter attack.

Untuk memecah kebuntuhan, Persebaya menurunkan Ze Valente dan Wildan Ramdhani. Akan tetapi, kedua pemain tersebut tak mampu menjadi pembeda di laga ini. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga peluit panjang.

Meski tanpa gol, namun laga ini justru banjir kartu kuning. Tercatat sembilan kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

Empat di antaranya untuk penggawa Persebaya, yakni Kasim Botan, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, dan Muhammad Hidayat.

Lalu lima pemain PSS yang diganjar kartu kuning di game ini adalah Esteban Vizcarra, Ricky Cawor, Jonathan Bustos, Bayu Setiawan, dan Wahyudi Hamisi. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
28o
Kurs