Rabu, 8 Mei 2024

Manfaatkan Energi Suporter PSS, Uston Minta Persebaya Anggap Main di Kandang Sendiri

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Uston Nawawi pelatih sementara Persebaya dalam Pre Match Press Conference, Senin (7/8/2023). Foto: Persebaya Uston Nawawi pelatih sementara Persebaya dalam Pre Match Press Conference, Senin (7/8/2023). Foto: Persebaya

Dalam pertandingan away melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (26/8/2023) sore, Uston Nawawi pelatih caretaker Persebaya minta anak asunya memanfaatkan energi dari suporter lawan.

“Anggap saja kita main di kandang sendiri dengan banyak suporter, karena suporter PSS kan dukungnya fair dan suportif juga. Tidak mungkin anarkis, karena juga bahaya buat sleman sendiri dan penonton sendiri,” ucapnya dalam Pre Match Press Conference.

Uston mengungkapkan bahwa daya tarik pertandingan sepak bola salah satunya terletak pada dukungan secara langsung suporter di stadion. Oleh karena itu, pihaknya ingin semangat pemain turut terbangun dengan hadirnya suporter lawan.

“Tentunya, kita sebagai pemain bola ya malah senang kalau ada suporter, justru kalau tidak ada suporter itu malah hambar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan bahwa seluruh pemain Persebaya yang diboyong ke Sleman, dalam kondisi bagus dan siap tampil.

Laga melawan PSS, menurutnya akan menarik karena kedua tim sedang berada dalam tren positif. Sehingga, masing-masing tim akan tampil maksimal untuk mempertahankan raihan yang telah dibuat.

“Jadi kita lihat, siapa yang siap, yang berjuang, itu yang akan memenangkan pertandingan. Tapi, kita semua sudah bertekad untuk mempertahankan tren positif,” ujarnya.

Sementara itu, Reva Adi Utama kapten Persebaya mengatakan bahwa dirinya dan rekan setim juga telah siap untuk menatap pertandingan pekan kesepuluh itu, baik dari segi fisik hingga mental.

Dengan kondisi itu, ia berharap skuad Bajol Ijo dapat melanjutkan tren positif dengan mencuri poin di kadang tim berjuluk Super Elang Jawa.

“Pasti mereka juga mempunyai motivasi tinggi untuk melawan kami. Kami dari Persebaya sudah sangat siap untuk melewati laga besok, dan saya berharap, pertandingan di lapangan bisa membawa pulang tiga poin,” pungkasnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
33o
Kurs