Rabu, 15 Mei 2024

PSSI Pastikan Indonesia Sudah Siap Menggelar Piala Dunia U-17 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (9/10/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya menjadi markas Timnas Indonesia selama berlaga di babak grup Piala Dunia U-17 2023. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Erick Thohir Ketua Umum PSSI memastikan seluruh venue pertandingan sudah siap diigunakan untuk Piala Dunia U-17 2023. Turnamen ini dimulai 10 November 2023.

Ada empat venue di Piala Dunia U-17 2023. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya menjadi venue laga di Grup A sekaligus opening ceremony. Lalu Stadion Manahan di Surakarta menggelar laga di Grup B sekaligus duel semifinal dan final.

Kemudian Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS) menggelar pertandingan Grup C dan Grup E. Sedangkan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung menjadi barkas bagi negara di Grup D dan Grup F.

“Sejak 27 Oktober lalu empat stadion utama untuk Piala Dunia U-17 sudah diserahkan ke FIFA. Artinya, sudah memenuhi persyaratan dan kelayakannya diapresiasi sangat positif,” kata Erick dalam keterangan resminya, Senin (6/11/2023).

“Kami siapkan empat stadion terbaik Indonesia sebagai pentasnya karena dengan sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia. Indonesia dan kota-kota penyelenggara akan berdiri sejajar dengan negara dan kota sepakbola dunia lainnya,” tegas Erick.

Ada 24 negara yang bertanding di Piala Dunia U-17 2023. Mereka dibagi ke dalam enam grup. Masing-masing grup diisi oleh empat tim. Timnas U-17 Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. (mel/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs