Selasa, 28 Mei 2024

PSSI Pastikan Indonesia Sudah Siap Menggelar Piala Dunia U-17 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (9/10/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya menjadi markas Timnas Indonesia selama berlaga di babak grup Piala Dunia U-17 2023. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Erick Thohir Ketua Umum PSSI memastikan seluruh venue pertandingan sudah siap diigunakan untuk Piala Dunia U-17 2023. Turnamen ini dimulai 10 November 2023.

Ada empat venue di Piala Dunia U-17 2023. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya menjadi venue laga di Grup A sekaligus opening ceremony. Lalu Stadion Manahan di Surakarta menggelar laga di Grup B sekaligus duel semifinal dan final.

Kemudian Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS) menggelar pertandingan Grup C dan Grup E. Sedangkan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung menjadi barkas bagi negara di Grup D dan Grup F.

“Sejak 27 Oktober lalu empat stadion utama untuk Piala Dunia U-17 sudah diserahkan ke FIFA. Artinya, sudah memenuhi persyaratan dan kelayakannya diapresiasi sangat positif,” kata Erick dalam keterangan resminya, Senin (6/11/2023).

“Kami siapkan empat stadion terbaik Indonesia sebagai pentasnya karena dengan sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia. Indonesia dan kota-kota penyelenggara akan berdiri sejajar dengan negara dan kota sepakbola dunia lainnya,” tegas Erick.

Ada 24 negara yang bertanding di Piala Dunia U-17 2023. Mereka dibagi ke dalam enam grup. Masing-masing grup diisi oleh empat tim. Timnas U-17 Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. (mel/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
32o
Kurs