Senin, 29 April 2024

Kapolda Jatim Tinjau Kesiapan Pengamanan Stadion GBT untuk Piala Dunia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jawa Timur memberikan keterangan kepada awak media usai meninjau kesiapan pengamanan Stadion GBT untuk Piala Dunia U-17, Minggu (5/11/2023). Foto: Humas Polda Jatim

Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jawa Timur (Jatim) ditemani Pejabat Utama Polda (PJU) Polda, meninjau kesiapan venue Piala Dunia 2023 FIFA U-17 di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (5/11/2023).

“Hari ini kita memastikan kesiapan pengamanan pertandingan piala dunia U-17 nanti di stadion Gelora Bung Tomo bisa berlangsung lancar, aman, nyaman.” ucap Irjen Pol Imam usai peninjauan sejumlah sarana dan prasarana di stadion GBT.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Kapolda Jatim mengatakan, titik krusial yang harus diwaspadai yakni pengelolaan akses jalan.

“Karena masyarakat pecinta bola yang akan datang kesini itu di ring satu, ring dua jalur yang sudah ditentukan itu tidak boleh masuk roda dua dan roda empat sembarangan,” paparnya.

Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jawa Timur waktu berbincang-bincang dengan salah satu panitia lokal Piala Dunia U-17 di Stadion GBT, Surabaya, Minggu (5/11/2023). Foto: Humas Polda Jatim

Lebih lanjut, Irjen Pol Imam Sugianto juga mengatakan nantinya panitia sudah menyiapkan shuttle bus yang semua rutenya mengarah ke GBT.

Nantinya,  masyarakat yang akan menonton dan sudah membeli tiket betul-betul menggunakan bus untuk masuk di GBT.

“Jadi tidak boleh kendaraan roda dua, roda empat sembarangan masuk kesini. Nanti akan diatur oleh petugas di titik-titik yang sudah di tentukan, kemudian mereka kalo tidak memiliki tiket untuk masuk ke GBT ini akan dialihkan,” tandasnya.

Sementara itu, Polda Jatim sendiri nantinya juga akan menurunkan 3.951 personil, namun jumlah tersebut bersifat dinamis menyesuaikan situasi dinamikan dilapangan. “Kita doakan semua berjalan lancar, aman, nyaman,” pungkas Imam. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs