Jumat, 31 Mei 2024

PSSI Sebut Pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 Masih On The Track

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Para penonton Piala Dunia U-17 berebut masuk shuttle bus usai laga Indonesia vs Ekuador di Stadion GBT, Jumat (10/11/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

PSSI memuji animo masyarakat terhadap Piala Dunia U-17 2023. Meskipun mengakui adanya keluhan, PSSI memastikan pelaksanaan turnamen ini masih on the track.

“Animo masyarakat sangat baik, banyak orang yang nonton menikmati pertandingan Piala Dunia ini,” ucap Arya Sinulingga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (12/11/2023).

Arya menjelaskan, jika masih ada sejumlah catatan, sifatnya minor. Salah satunya terkait transportasi. PSSI dan LOC Piala Dunia U-17 2023 akan melakukan pembenahan sambil jalan.

“Masyarakat Indonesia ini belum terbiasa saja datang ke stadion dengan menggunakan bus, maupun menggunakan kendaraan pribadi dan parkir di bus. Tapi tidak apa-apa, ini pembelajaran buat kita. Sebab FIFA punya standar sendiri untuk transportasi menuju stadion,” terang Arya.

Secara garis besar, Arya menyebut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia masih on the track. Baik FIFA dan tim peserta, menyatakan kepuasannya.

Menurut Arya, mereka sama sekali tidak menyampaikan keluhan atau protes serius terkait pelaksanaan turnamen ini.

Hampir semua tim peserta yang berlaga di empat kota penyelenggara, yakni Surabaya, Bandung, Jakarta, dan Surakarta, memuji stadion-stadion yang digunakan sebagai venue pertandingan.

“Kami pun senang karena tim-tim memuji stadion yang digunakan sebagai venue pertandingan. Di Bandung, Stadion Si Jalak Harupat kemarin pertandingan sempat terhenti karena hujan deras. Tapi lapangan tidak tergenang, dan rumput tetap bisa langsung dipake lagi. Begitu juga di JIS (Jakarta International Stadium), Timnas Inggris bahkan sampai memuji mereka bisa bermain dengan nyaman,” tegas Arya. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 31 Mei 2024
27o
Kurs