Sabtu, 4 Mei 2024

Ratusan Pendukung Timnas Indonesia Berangkat ke Stadion GBT Lewat Titik Balai Kota Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Salah satu rombongan pendukung Timnas Indonesia masuk shuttle bus di titik Balai Kota Surabaya, Jumat (10/11/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ratusan pendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia berangkat ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) melalui titik penjemputan shuttle bus di Balai Kota Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Pantauan suarasurabaya.net trotoar pintu timur Balai Kota Surabaya sudah dipadati suporter sejak pukul 12.00 WIB, penonton terus bergantian datang.

Total ada 20 bus beragam dari Perusahaan Otobus (PO) yang disiapkan di titik Balai Kota Jl. Walikota Mustajab, Surabaya.

Penonton terlebih dulu harus menunjukkan e-ticket maupun tiket yang sudah dicetak ke petugas Dinas Perhubungan (Dishub), yang mendampingi masing-masing bus. Usai bus terisi penuh 60 penumpang, maka akan langsung berangkat dan kembali lagi ke titik penjemputan.

“Ini dari Tanah Kali Kedinding, berangkat sekarang sudah bawa e-ticket naik shuttle sama teman,” kata Wawan salah satu pendukung Timnas Indonesia, Jumat (10/11/2023).

Petugas dishub membriefing penonton di dalam shuttle bus untuk menyiapkan e-ticket saat masuk ke GBT, Jumat (10/11/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Agus Suryadi juga jauh-jauh dari Bawean Gresik, sudah datang ke Balai Kota Surabaya untuk ikut urutan pertama rombongan shuttle bus.

“Timnas Indonesia U-17 semoga bisa meraih kemenangan di laga landang dan untuk ke depannya menjadi motivasi bagi timnas senior supaya bisa di Piala Dunia sepak bola. Prediksinya 2-0 menang Timnas Indonesia, kalau untuk babak selanjutnya optimis lolos,” jelasnya.

Ia mengaku sengaja meluangkan waktu demi menonton tim kebanggaan sampai tanggal 13 November mendatang, bersama keluarga.

“Sama keluarga, anak dua, sama istri. Sudah dari kemarin ke sini untuk prepare menyiapkan tenaga. Nonton dua pertandingan hari ini sama 13 besok (Senin), tanggal 15 balik ke Bawean kerja,” imbuhnya.

Sementara untuk kehadiran shuttle bus menurutnya sangat membantu mengurangi kepadatan antrean di sana.

“Alhamdullilah terbantu dengan shuttle, harusnya seperti fasilitasnya jadi penonton juga enak,” tandasnya.

Pertandingan-pertandingan Piala Dunia U-17 akan dihelat di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Jakarta International Stadium akan menjadi tempat berlangsungnya laga-laga Grup C dan E, sedangkan Stadion Si Jalak Harupat di Banding akan menyajikan pertandingan-pertandingan Grup G dan F.

Stadion Manahan di Solo akan menjadi tempat pertandingan-pertandingan Grup B, sementara timnas Indonesia dan tim-tim Grup A lainnya akan memainkan fase grup di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.(lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs