Kamis, 2 Mei 2024

Richard Arnold Mundur dari Jabatan CEO Manchester United

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Bendera Manchester United di dalam stadion sebelum pertandingan di Inggris (8/2/2023). Foto: Antara Bendera Manchester United di dalam stadion sebelum pertandingan di Inggris (8/2/2023). Foto: Antara

Richard Arnold CEO Manchester United mengundurkan diri dari posisinya. Hal itu diumumkan dalam laman resmi klub pada Rabu (15/11/2023) malam.

Arnold telah berada di United sejak 2007, dan ia menggantikan Ed Woodward sebagai Direktur Utama United pada Februari tahun lalu.

“Richard Arnold telah memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai Direktur Utama Manchester United setelah 16 tahun bersama klub,” demikian pernyataan United.

“Patrick Stewart akan mengambil alih sebagai Direktur Utama sementara, sebagai tambahan terhadap perannya saat ini sebagai penasehat umum, sambil Richard melanjutkan untuk memberikan dukungan transisional sampai akhir Desember. Proses pencarian akan dilakukan untuk mencari Direktur Utama yang baru,” tambahnya.

Melansir dari Antara, Arnold mengatakan bahwa bekerja di United merupakan suatu hak istimewa.

“Saat menjalani naik dan turun, hal yang konstan adalah dedikasi para pekerja kami serta para penggemar. Saya ingin berterima kasih kepada mereka semua untuk kesetiaan dan komitmen mereka, dan mendoakan yang terbaik untuk semua orang yang terasosiasi dengan klub ini,” ucap Arnold.

Di sisi lain, INEOS Group milik Jim Ratcliffe miliarder Inggris dilaporkan semakin dekat untuk menjadi pemilik saham minoritas United. Mereka dikabarkan siap mengeluarkan uang sebesar 1,25 milyar pound untuk mendapatkan saham minoritas di klub tersebut, sembari melakukan proses akuisisi terhadap kegiatan operasional sepak bola.

BBC melaporkan bahwa kesepakatan itu diperkirakan akan diratifikasi pada jeda internasional saat ini, yang mungkin terjadi pada awal pekan ini.

Arnold berperan dalam penunjukan pelatih United saat ini, Erik ten Hag, untuk menangani klub pada 2022. Ten Hag merupakan sosok yang pada musim lalu mengakhiri puasa gelar United selama enam tahun. (ant/mel/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs