Selasa, 21 Mei 2024

Shin Tae-yong Semringah, Sanjung Pemain Debutan Timnas Indonesia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pergertakan Saddil Ramdani yang coba dikejar oleh para pemain Turkmenistan, Jumat (8/9/2023) malam. Foto: PSSI

Shin Tae-yong menjajal sejumlah nama baru saat tim nasional (Timnas) Indonesia mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 pada Jumat (8/9/2023) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Ada Sandy Walsh dan Wahyu Prasetyo yang menjalani debut di pertandingan ini. Walsh yang merupakan bek kanan murni, dipasang sebagai bek tengah sejak menit pertama. Sedangkan Wahyu baru tampil pada babak kedua.

“Secara hasil, kemenangan ini diiringi dengan clean sheet. Makanya kami bisa menilai mereka bermain dengan bagus. Yang jelas tak ada pemain inti di Timnas. Jadi semua pemain harus bersaing,” tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong juga memuji pemain lain seperti Egy Maulana Vikri dan Nadeo Argawinata. Keduanya kembali ke Timnas senior setelah sempat absen beberapa saat.

“Pemain Timnas senior itu dipilih yang terbaik di Liga. Mereka menunjukkan performa bagus di liga maka kami panggil. Hari ini mereka tampil bagus di Liga,” ujarnya.

Khusus untuk Nadeo, Shin Tae-yong memberi apresiasi karena penjaga gawang asal Kediri itu melakukan lima penyelamatan. “Banyak penyelamatan dari Nadeo. Meski ia berbuat kesalahan, Nadeo bisa menutupinya dengan penyelamatan-penyelamatannya,” terangnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs