Jumat, 19 April 2024

Soal Kekecewaan Bonek, Aji Santoso: Wajar, Bentuk Cinta Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Skuad Bajol Ijo saat berlatih di Stadion Joko Samudro, Gresik. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya memperpanjang catatan sulit menang di lima laga terakhir dalam laga lanjutan Liga 1 putaran kedua musim 2022/2023.

Sejak pekan ke-25 hingga pekan ke-30, tim berjuluk Bajul Ijo itu gagal meraih kemenangan. Hasil minor itu dicatatkan saat melawan Bali United, PSM Makassar, Rans Nusantara, Barito Putera, dan terakhir saat melawan Persib Bandung.

Bonek, pendukung Persebaya turut kecewa atas hasil negatif yang didapatkan oleh tim asal Kota Pahlawan tersebut.

Menanggapi hal itu, Aji Santoso pelatih Persebaya menyatakan apa yang dirasakan dan diungkapkan oleh suporter Persebaya itu merupakan hal yang lumrah.

“Saya kira wajar, itu bentuk dari kecintaan bonek terhadap tim ya,” ucap pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia itu, pada Senin (13/3/2023).

Ia juga mengatakan bahwa dalam sebuah tim, tidak ada satu pun yang menginginkan hasil negatif saat melakoni pertandingan. Namun, dalam sebuah laga menang kalah dan seri menurutnya pasti ada.

“Ya inilah sepak bola, tapi ini harus kita perbaiki lagi dan ini tidak ada masalah, yang jelas, tidak satu pun di tim kami yang tidak menginginkan kemenangan,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Dengan lima pertandingan terakhir hanya mengoleksi dua poin, Persebaya saat ini juga masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1.

Yang mana, hasil tersebut memperjauh jarak raihan poin dengan tim yang berada di posisi tiga besar. Apalagi sebelumnya, Persebaya bertekad ingin finish di papan atas Liga 1 musim ini.

Selain itu, betenggernya skuad Green Force di urutan kedelapan juga dibayang-bayangi oleh tim di bawahnya, yakni Persita Tanggerang yang telah mengoleksi 37 poin, sedangkan Persebaya 38 poin. Hanya berselisih satu poin.

Oleh karena itu, Aji Santoso menegaskan, pihaknya akan segera melakukan evaluasi untuk berbenah di sisa pertandingan Liga 1 musim ini.

“Jadi menurut saya, harus diperbaiki lagi untuk ke depannya, agar kemenangan-kemenangan di depan mata tidak hilang,” ucapnya.

Dan sebagai diketahui, setelah tuntas melawan tim asal Kota Kembang itu, Persebaya akan melanjutkan pertandingan dengan melawan Persik di Stadion Brawijaya Kediri, pada Sabtu (18/3/2023) mendatang.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs