Kamis, 2 Mei 2024

Spanyol dan Jepang Lolos Perempat Final Piala Dunia Wanita 2023

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain timnas Spanyol pada saat selebrasi kemenangannya. Foto: Marty Melville

Tim Nasional (Timnas) Spanyol dan Jepang berhasil lolos dan melaju ke babak perempat final Piala Dunia Wanita 2023.

Spanyol berhasil lolos ke perempat final usai mengalahkan Swiss dengan skor akhir 5-1, sedangkan Jepang berhasil membungkam Norwegia dengan skor 3-1, demikian catatan FIFA, dilansir Antara.

Berstatus sebagai runner up grup C, Spanyol dipertemukan dengan juara grup A Swiss di Stadion Eden Park Outer Oval, Auckland, Selandia Baru, Sabtu (5/8/2023).

Spanyol dapat tampil dominan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola serta melepaskan 26 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran ke gawang Swiss.

Hingga pada menit ke-5 Spanyol membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Aitana Bonmati, kemudian Swiss dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-11 lewat gol bunuh diri Laia Codina.

Meski sempat bermain imbang, pada akhirnya Spanyol tampil gemilang usai menambah empat gol melalui Alba Redondo, Aitana Bonmati, Laia Codina serta Jennifer Hermoso sehingga laga ditutup dengan kemenangan Spanyol dengan skor 5-1.

Selanjutnya, runner up grup C Jepang menghadapi juara grup A Norwegia di Stadion Wellington Regional, Wellington, Selandia Baru, Sabtu (5/8/2023).

Jepang juga tampil dominan pada laga ini dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola dan melepaskan 16 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Perwakilan Asia tersebut dapat unggul terlebih dahulu pada menit ke-15 melalui gol bunuh diri Inggrid Syrstad Engen, namun Norwegia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-20 berkat gol Guro Reiteh.

Jepang pada babak kedua mampu menambah dua gol melalui Risa Shimizu dan Hinata Miyazawa sehingga pada akhirnya laga berkesudahan dengan skor 3-1.

Selanjutnya Spanyol akan menghadapi pemenang laga antara Belanda dan Afrika Selatan pada babak perempat final, sedangkan Jepang akan bertanding dengan pemenang dari Swedia menghadapi Amerika Serikat, pada Jumat (11/8/2023) mendatang. (ant/fra/ISS)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs