Sabtu, 25 Mei 2024

Striker Andalan Arema Absen Lawan Persebaya, Josep Gombau Minta Timnya Tetap Fokus

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Josep Gombau pelatih Persebaya seusai memimpin jalannya latihan di Lapangan Thor Surabaya, Rabu (20/9/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Gustavo Almeida penyerang andalan Arema akan absen saat Derbi Jawa Timur (Jatim) melawan Persebaya, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (23/9/2023) mendatang.

Pemain berkebangsaan Brazil itu tidak bisa turun dalam duel klasik dua klub asal Jatim, karena wajib menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang ia dapatkan.

Terkait pincangnya lini depan Arema, Josep Gombau pelatih Persebaya yakin tim besutan Fernando Valente itu akan memasang striker lain yang sama bagusnya.

“Yang pasti, Almeida memang pemain yang penting untuk Arema, tapi yang pasti besok adalah pertandingan 11 vs 11. Jadi mereka akan memasang striker yang ingin menjebol gawang kami,” ucapnya di Lapangan THOR Surabaya, Rabu (20/9/2023).

Oleh karena itu, Gombau menyatakan bahwa dirinya saat ini akan fokus pada tim sendiri, untuk bisa menampilkan permainan maksimal dan meraih kemenangan di kandang sendiri.

“Jadi, kami fokusnya saya ada di tim sendiri, bukan di tim lain, bagaimana caranya bisa memenangkan pertandingan besok,” ucapnya.

Gombau mengatakan bahwa para pemain Persebaya saat ini juga sedang fokus melahap menu latihan yang ia berikan, untuk menghadapi Arema.

Ia juga mengaku senang, karena skuad Green Force antusias dalam menjalani latihan.

“Hari ini, semua pemain menunjukkan pemain yang besar untuk memberikan yang terbaik di latihan,” ucapnya seusai memimpin jalannya latihan.

Dalam sesi latihan tersebut, ia menyatakan bahwa dirinya juga menanamkan rasa semangat kepada pemain, untuk bisa terus fokus menghadapi pertandingan penting tersebut.

“Untuk memenangkan pertandingan di hari Sabtu besok,” pungkasnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
32o
Kurs