Minggu, 28 April 2024

Sundulan Paulo Henrique Bawa Persebaya Unggul 1-0 Atas Persis di Babak Pertama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paulo Henrique saat menyundul bola ke dalam gawang Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Rabu (13/12/2023). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya menuntaskan pertandingan babak pertama atas Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (13/12/2023), dengan keunggulan 1-0.

Dalam pertandingan tunda pekan ke-18 itu, waktu baru berjalan dua menit, Alfath Fathier striker Persis mendapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Bruno Moreira penyerang Persebaya.

Di awal babak pertama, anak asuh Uston Nawawi tertekan. Beberapa serangan Persis Solo berhasil menerobos masuk barisan pertahanan Persebaya, beruntung Ernando Ari masih sigap mengamankan gawang.

Berada di menit ke-26 Persis kembali mendapat hadiah kartu kuning setelah Mohammad Kanu Helmiawan melanggar Andre Oktaviansyah. Kartu kuning yang dikeluarkan oleh Heru Cahyono wasit itu menjadi yang kedua di babak pertama.

Pertandingan antara Persebaya melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (13/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Memasuki menit pertengahan babak pertama, Persebaya mulai mampu keluar dari tekanan, dan beberapa kali berhasil menembus barisan pertahanan Persis, tetapi penyelesaian akhir skuad Green Force masih belum menemui sasaran.

Hingga memasuki menit ke-30 Persebaya baru berhasil menjebol gawang Persis Solo, yakni melalui sundulan Paulo Henrique yang berhasil mengecoh Muhammad Riyandi kiper Persis, setelah mendapat umpan lambung dari Robson Duarte.

Gol stiker anyar asal Brazil itu membuat Persebaya berada di atas awan, dan lebih berani menggencarkan serangan ke area pertahanan Persis.

Namun, hingga Heru Cahyono wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor sementara berakhir unggul 1-0 untuk Persebaya.(ris./ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs