Senin, 29 April 2024

Persebaya Tak Peduli Meski Persis Punya Sho Yamamoto

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Sho Yamamoto winger asal Jepang telah hijrah ke Persis Solo pada putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persis Solo dalam laga tunda Liga 1 putaran kedua di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (13/12/2023) petang.

Dalam pertandingan melawan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu, Persebaya bakal bertemu dengan Sho Yamamoto kini berseragam Persis.

Uston Nawawi pelatih kartaker Persebaya menyatakan, meskipun Sho baru saja hijrah menjelang putaran kedua musim ini, tetapi pihaknya tidak akan mewaspadai Sho secara khusus, melainkan akan menjaga semua pemain.

“Sama saja dengan tim yang lain, kita tidak memikirkan satu dua tiga pemain, tetapi yang terpenting adalah bermain secara tim,” ucap Uston.

Uston menegaskan, pertandingan melawan Persis merupakan upaya Persebaya untuk memperbaiki penampilan, yang selama ini selalu gagal menang dalam tujuh kali pertandingan berturut-turut.

“Intinya, kita siap dan fight untuk pertandingan,” tuturnya.

Persebaya dan Persis saat ini juga terhitung memiliki perolehan poin yang sama, yakni sebanyak 24 poin. Capaian sementara itu, hanya berselisih tiga poin dengan tim yang sedang berada di zona merah degradasi.

Meskipun pertandingan hari ini lebih diuntungkan karena bermain di kandang, tetapi Uston menyatakan bahwa dirinya tidak akan terpengaruh dengan hal tersebut. Menurutnya, yang terpenting adalah bisa bermain maksimal dan memutus tren negatif.

“Memang situasinya tidak baik-baik saja, tapi itu bukan sesuatu keuntungan yang wow buat kita. Seperti yang tadi saya katakan. Jadi, kita tidak terpengaruh dengan kondisi Persis seperti apa, yang penting dalam sepak bola ya kita buktikan di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Riswan Lauhin pemain Persebaya mengatakan, dirinya bersama rekan setim juga sudah siap untuk meraih hasil positif dalam pertandingan melawan Persis.

“Alhamdulillah kami siap main semua, sudah pada fit semua,” katanya.

Riswan juga menyatakan, pertandingan melawan Persis merupakan laga penting, karena menjadi kesempatan untuk mendongkrak posisi Persebaya lebih baik lagi.

“Makannya itu saya bilang, itu partai penting buat kami. Jadi, kalau kita memenangkan pertandingan otomatis kita naik,” pungkasnya. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs