Rabu, 1 Mei 2024

Suporter Timnas Indonesia Kembali Memadati Terminal Benowo di Laga Penentuan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para suporter Timnas Indonesia tiba di Terminal Benowo, pada Kamis (16/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net Para suporter Timnas Indonesia tiba di Terminal Benowo, pada Kamis (16/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Para suporter Timnas U-17 Indonesia kembali memadati Terminal Benowo untuk naik shuttle bus ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (16/11/2023).

Mereka hendak menonton pertandingan penentuan Grup A Piala Dunia U-17 yang mempertemukan antara Timnas Indonesia melawan Maroko. Kick off laga pemungkas itu, akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Budiono (25) salah satu suporter Timnas Indonesia yang datang dari Tuban sejak siang hari, menyatakan cukup antusias menonton skuad Garuda Asia bertanding secara langsung di Stadion.

Budi mengatakan, sebelumnya pada laga perdana saat Indonesia menghadapi Ekuador, dirinya juga menonton secara langsung di Stadion.

“Karena mau melihat perjuangan adik-adik kita di laga terakhir babak penyisihan, hari ini ke sini lagi,” ucapnya kepada suarasurabaya.net

Budi mengaku, tidak masalah jika dirinya harus turun terlebih dahulu di Terminal untuk akses menuju stadion. Menurutnya peraturan tersebut dapat mengatasi masalah kemacetan di jalan menuju stadion.

“Kalau menurut saya menguntungkan, karena melancarkan arus llau lintas,” ujarnya.

Suporter Timnas Indonesia memasuki angkutan feeder di Terminal Benowo untuk menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (16/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net
Suporter Timnas Indonesia memasuki angkutan feeder di Terminal Benowo untuk menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (16/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara itu, Iwan pamungkas (28) warga Manukan mengaku, dirinya menonton seluruh pertandingan Timnas U-17 Indonesia di Surabaya, sejak pertandingan melawan Ekuador dan Panama.

“Motivasinya karena sejarah, menjadi tuan rumah, jadi nonton semua pertandingan Timnas di Piala Dunia U-17,” ucap sembari menunggu antrean shuttle bus.

Iwan yang merupakan warga lokal juga mengatakan bahwa adanya fasilitas shuttle bus memberikan dampak baik bagi suporter Timnas Indonesia, karena selain mengurangi macet, juga menghemat biaya.

“Alhamdulillah enak, karena tidak lama juga menunggunya,” tuturnya.

Kemudian, Ahmad Ainun (30) yang juga warga Manukan mengaku menyempatkan waktu untuk mendukung Timnas Indonesia di seluruh pertandingan babak penyisihan, berharap agar di laga penentuan nanti malam, skuad Garuda Asia bisa mendapatkan kemenangan.

“Harus optimistis. Wajib,” ujarnya.

Jika Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar, ia berharap bisa juga mengawal punggawa Garuda Asia ke Stadion Manahan Solo.

“Harapannya bisa nonton juga,” tandasnya.

Seperti diketahui, saat ini Indonesia berada di posisi ketiga Grup A dengan mengoleksi dua poin, hasil dari menahan imbang Ekuador dan Panama.

Sedangkan Maroko, saat ini memiliki peringkat yang lebih bagus dibanding Indonesia, yakni di posisi kedua dengan raihan tiga poin hasil dari mengalahkan Panama dan tumbang dari Ekuador. (ris/bil/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs