Rabu, 1 Mei 2024

Tanpa Messi Argentina Tetap Tim Terbaik, Timnas Indonesia Siap Berjuang Keras

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia menilai ketidakhadiran Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi di dalam lapangan nanti tidak membuat Argentina menjadi tim lemah dan mudah untuk dikalahkan.

“Tidak ada Messi dan Di Maria juga mereka tetap tim terbaik di dunia. Kita sudah siap melawan Argentina dan berjuang keras,” ucap Shin Tae-yong melalui laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Minggu (18/6/2023).

Bahkan rencana Lionel Scaloni, pelatih Argentina, untuk merotasi timnya juga tidak akan mengurangi kekuatan La Albiceleste.

“Kalian harus tahu dulu tim Argentina itu pemain-pemainnya seperti apa. Meski ada rotasi, sebetulnya sama saja. Mereka tim kuat, (hampir) semua main di luar negeri (Eropa), jadi walau ada satu atau dua pemain yang absen, warna tim tidak akan berubah,” kata Shin Tae-yong.

Sebelumnya, saat beruji coba dengan Australia di China pada 15 Juni, Argentina turun dengan kekuatan terbaik termasuk La Pulga, julukan Messi. Argentina menang 2-0 dalam laga itu dan Messi turut mencetak satu gol.

Timnas Indonesia akan melawan Argentina dalam laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Tim Tango akan diperkuat para pilarnya di Piala Dunia 2022 seperti Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool) serta pemain-pemain muda potensial semisal Alejandro Garnacho (Manchester United) dan peraih treble winners (juara Premier League, FA Cup, Champions League) bersama Manchester City, Julian Alvarez.(iss)

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
26o
Kurs