Rabu, 8 Mei 2024

Thomas Doll Pelatih Persija: Atmosfer Stadion GBT Luar Biasa

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Thomas Doll Pelatih Persija Jakarta saat berada dalam After Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (18/6/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Thomas Doll, pelatih Persija Jakarta mengungkapkan kekagumannya dengan atmosfer Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya saat Anniversary Game yang mempertemukan Persebaya melawan Persija Jakarta, pada Minggu (18/6/2023).

Pelatih berkebangsaan Jerman itu, mengaku senang bisa berada di hadapan 40 ribu supporter Bonek dan The Jakmania yang memenuhi tribun Stadion.

“Selamat untuk Persebaya, ulang tahun hari ini, sangat fantastis, atmosfer yang luar biasa, saya juga senang dengan permainan di sini. Atmosfer di stadion ini bagus, belum pernah lihat sebelumnya seperti ini, koreonya, orang-orangnya baik,” ucapnya dalam After Match Press Conference.

Thomas Doll mengatakan, banyak hal baik ditunjukkan oleh Bonek dan The Jakmania hari ini. Menurutnya dua suporter tersebut bukan hanya soal mendukung tim di dalam stadion saja, tetapi juga hubungan di luar stadion.

“The Jak dan Bonek bisa dibilang sahabat, mereka dari perjalanan bus di hotel ke stadion disambut dengan baik, saya senang melihatnya, karena kita bisa melihat ke belakang banyak kejadian yang tidak bagus antara fans sepak bola,” tuturnya.

Pelatih yang juga mantan pemain sepak bola itu menegaskan bahwa yang terpenting dalam mendukung tim kebanggaan adalah keselamatan, karena menurutnya, orang yang mendukung tim sepak bola ada dari berbagai kelompok umur.

“Keselamatan itu nomor satu, karema yang datang ke sini banyak yang berkeluarga, ibu-ibu atau anak- anak. Jangan sampai ada yang menakutkan saat datang langsung ke stadion,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa atmosfer stadion yang berlokasi di Benowo hari ini, bakal dijadikan pelajaran dan pengalaman untuk menguji anak asuhnya saat bertanding di hadapan penonton.

“Semoga ini mengetes Persija, bagaimana sih dengan atmosfer seperti ini bermainnya bagaimana,” tandasnya.(ris/wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
25o
Kurs