Selasa, 30 April 2024

Tiga Pemain Persebaya Diterpa Cedera Jelang Lawan Borneo FC

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Toni Firmansyah (kiri) salah satu pemain Persebaya yang sedang mengalami cedera. Foto: Persebaya

Tiga pemain Persebaya dilanda cedera jelang melawan Borneo FC Samarinda dalam pertandingan pekan kesebelas Liga 1 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (3/9/2023) mendatang.

Tiga pemain tersebut yakni, Toni Firmansyah dan Risky Dwiyan Aprilianto midfielder, serta Dusan Stevanovic defender.

Cedera yang dialami Toni yakni dislokasi tulang selangka. Sementara Risky Dwiyan mengalami cedera pada tulang belakang atau shock spinal cord injury. Cedera kedua pemain itu terjadi di sesi latihan. Sedangkan Dusan mengalami cedera ankle saat pertandingan away melawan PSS Sleman.

Dengan akan absennya tiga pemain Persebaya tersebut, termasuk satu bek asing, Uston Nawawi Pelatih Caretaker Persebaya menyatakan bahwa dirinya tidak ambil pusing.

“Yang cedera ada Dusan, Toni, Dwiyan. Tapi tidak ada masalah,” ucap pelatih kelahiran Sidoarjo tersebut.

Menurutnya, Persebaya masih memiliki pemain lain untuk mengisi kekosongan akibat pemain yang cedera tersebut. Sehingga, ia menganggap tidak ada masalah.

“Masih ada pemain yang lain,” imbuhnya.

Apalagi sebelumnya, saat Dusan terpaksa ditarik keluar dalam pertandingan babak kedua melawan PSS Sleman, Yohanes Kandaimu yang diberikan tugas mengisi pos yang diisi oleh Dusan, mampu menjalankan tugas dengan baik.

“Kemarin kan sudah diganti sama Kandaimu, waktu lawan Sleman, jadi nggak ada masalah,” tuturnya.

Sementara untuk persiapan melawan Borneo FC Minggu mendatang, pihaknya saat ini berupaya memberikan menu latihan untuk menjaga kondisi para pemain agar tetap baik hingga pertandingan nanti.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyatakan bahwa pihaknya akan mewaspadai seluruh pemain Borneo FC, karena menurutnya tim besutan Pieter Huistra itu, memiliki kekuatan yang merata.

“Semua kita waspadai. Mereka hampir merata, terbukti dipanggil timnas banyak kan,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini Persebaya menduduki peringkat kedelapan dengan total 15 poin dari empat kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah.

Sedangkan Borneo, saat ini berada di peringkat kedua dengan total raihan 19 poin, hasil dari lima kali menang, empat kali seri dan hanya sekali menelan kekalahan. (ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs