Selasa, 21 Mei 2024

Dokter Tim Persebaya Ungkap Penyebab Cedera Dusan Stevanovic

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Uston Nawawi karteker Persebaya Surabaya menyebut Dusan Stevanovic akan absen dalam laga melawan Borneo FC, Minggu (3/9/2023). Foto: Persebaya

Dusan Stevanovic dipastikan absen saat Persebaya Surabaya menjamu Borneo FC di pekan kesebelas Liga 1. Bek asal Serbia tersebut terpaksa menepi karena cedera.

Cedera ini didapatkan Dusan ketika Persebaya berhadapan dengan PSS di Stadion Maguwoharjo pada pekan kesepuluh lalu. Pada saat itu, Dusan cuma bermain pada babak pertama saja.

Uston Nawasi sebagai karteker Persebaya kemudian menarik Dusan pada awal babak kedua dan digantikan dengan Yohanes Kandaimu.

Dokter Ahmad Ridhoi sebagai dokter tim Persebaya menjabarkan penyebab cedera Dusan.

“Dusan mengalami mengalami cedera tendon achilles kaki kiri. Mungkin ini terjadi karena dia dulu main di Eropa dan sekarang main di Asia, yang notabene lapangannya tidak seempuk di Eropa. Serta cuacanya di sini juga panas,” jabar Ahmad Ridhoi.

Untuk mengantisipasi cedera yang lebih parah, maka Ahmad Ridhoi tidak merekomendasikan Dusan bermain di game lawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (3/9/2023) sore. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs