Jumat, 29 Maret 2024

Timnas Basket Putri Indonesia Akan Try Out ke Taiwan untuk Persiapan SEA Games

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Timnas Basket Putri Indonesia saat berada di GOR Kertajaya Surabaya, pada Kamis (12/1/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim nasional basket putri Indonesia terus menggencarkan persiapan untuk menatap SEA Games ke-32 yang akan digelar di Kamboja, pada bulan Mei 2023 mendatang.

July Wong Asisten Pelatih Timnas Basket Putri Indonesia mengatakan, untuk persiapan melakoni turnamen olahraga di Asia Tenggara itu, Timnas Indonesia akan menjalani try out ke Taiwan.

“Kita akan berangkat tanggal 8 Februari, mulai main baru tanggal 10 sampai 19, kemudian di tanggal 20 baru balik,” ucapnya saat berada di Gelanggang Olahraga (GOR) Kertajaya Surabaya, pada Kamis (12/1/2023).

Dalam try out itu, rencananya timnas basket putri Indonesia akan menjalani laga uji coba dengan melawan berbagai tim basket putri di Taiwan dengan total sebanyak 10 pertandingan.

Dalam kesempatan itu, July Wong mengatakan bahwa dari seluruh pemain yang tergabung dalam tim basket putri Indonesia, tidak semuanya bisa ikut try out ke Taiwan.

“Ada 17 pemain, nanti kita akan bawa ke Taiwan 15 orang. Kita akan cut dua orang. Untuk nama-namanya sendiri, kita akan announce di tanggal 20 besok,” ungkapnya.

Sementara saat ini, seluruh pemain timnas basket putri Indonesia masih melangsungkan pemusatan latihan nasional untuk mematangkan persiapan sebelum bertolak ke Taiwan.

Program latihan yang dijalani saat ini dibagi menjadi dua, yakni untuk pengembangan skill individu dan untuk menguatkan permainan tim.

“Kita setiap latihan ada game satu lapangan. Jadi untuk pagi improve individu dulu, baru sorenya ada game, biar kelihatan chemistry-nya,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk kondisi pemain saat ini seluruhnya dalam kondisi baik dan tidak ada yang mengalami cedera.

Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya pelatnas jangka panjang dan agenda try out ke Taiwan itu, kualitas permainan skuad timnas basket putri Indonesia semakin meningkat.

“Sebelumnya masih kelihatan tidak percaya diri, kalau sekarang mulai berani, mulai pede, cuek banget mereka main. Semoga ke depan semakin solid, chemistry-nya semakin bagus, dan individu skill-nya juga semakin bagus,” pungkasnya.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs