Senin, 29 April 2024

Tim Futsal Jatim Kalahkan Jateng 3-2 dan Lolos PON XXI 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim futsal Jatim mengalahkan Jateng dengan skor ketat 3-2 pada Kamis (26/10/2023) siang di Nisrina Futsal Center, Surabaya. Foto: Athalia magang suarasurabaya.net

Tim futsal putra Jawa Timur (Jatim) memastikan diri lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Tiket ke multiajang empat tahunan tersebut didapatkan setelah mereka tampil sempurna di Babak Kualifikasi (BK) PON XXI 2024.

Jawa Tengah (Jateng) menjadi lawan terakhir yang dihadapi Jatim dalam pertandingan terakhir di BK PON XXI 2024, Kamis (26/10/2023) siang di Nisrina Futsal Center, Surabaya.

Kedua tim belum kalah dalam dua game sebelumnya. Jatim mengalahkan Maluku Utara dengan skor 11-2 dan Yogyakarta dengan skor 8-2. Sedangkan Jateng imbang 3-3 lawan Yogyakarta dan menang 7-2 atas Maluku.

Laga penentuan pun berjalan sangat ketat. Jatim sempat unggul 1-0 pada paruh peryama Lalu Jatim berhasil menyudahi laga dengan kemenangan tipis 3-2.

Ketiga gol Jatim dicetak M. Alex Sandro, Achmad Guntur Ramadhan, dan M. Fadlan Husein. Sementara dua gol Jateng diceploskan M. Surya Wicaksana dan Ermas Pancamukti.

“Secara keseluruhan sampai match ketiga, anak-anak tampil konsisten. Termasuk dalam kondisi fisik. Sebab Faktor utama dari lolosnya tim ini adalah rest dan recovery-nya baik. Ketika bermain dengan intensitas tinggi, mereka bisa tampil konsisten,” ulas Eko M. Purbo pelatih tim putra Jatim kepada suarasurabaya.net.

Arief Johan manajer tim Jatim sangat bersyukur karena target untuk lolos ke PON 2024 berhasil terwujud. Ia mengatakan pertandingan lawan Jateng berlangsung sengit. Sebab kedua tim sama-sama berpeluang lolos ke PON 2024.

“Selanjutnya anak-anak akan kembali ke daerahnya masing-masing. Kami akan rest dulu. Pemusatan latihan baru akan kami mulai pada awal tahun,” ungkapnya. (mel/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs