Sabtu, 4 Mei 2024

Tim Renang Surabaya Juara Umum di Porprov Jatim VIII/2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim renang Surabaya meraih 14 emas, 11 perak, 5 perunggu di Porpov VIII/2023. Foto: Istimewa

Surabaya menjadi juara umum cabang olahraga renang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur (Jatim). Wakil Kota Pahlawan menjadi yang terbaik dengan perolehan 14 emas, 11 perak, 5 perunggu.

Cabang olahraga renang Porprov VIII/2023 berlangsung 9-12 September di Kolam Renang Sendang Delta di Sidoarjo. Selama tiga hari tersebut, wakil Surabaya berhasil menjadi yang terbaik.

Dengan perolehan 14 emas, 11 perak, 5 perunggu, Kota Surabaya menjadi juara umum di cabang olahraga renang Porprov VIII/2023.

“Untuk kali ini kami sebenarnya menargetkan sembilan emas. Alhamdulillah kami berhasil meraih 14 emas,” kata Edie Sutrisno Halim head coach tim renang Surabaya, Selasa (12/9/2023) malam.

Surabaya unggul jauh dari peringkat kedua Sidoarjo yang memperoleh 8 emas, 7 perak, dan 5 perunggu. Sedangkan kontingen Kota Malang di posisi ketiga merebut 7 emas, 1 peran, dan 2 perunggu.

Tim renang Gresik yang selama ini bersaing ketat dengan Surabaya, kini finis keempat dengan perolehan 1 emas, 6 perak, dan 11 perunggu.

Menurut Edie Sutrisno Halim, Kota Surabaya sebenarnya tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Sebab ada atlet-atlet utama yang tidak berpartisipasi di Porprov VIII/2023 karena sedang sekolah di luar negeri.

“Alhamdulillah para pengganti, yakni atlet junior ini ternyata memberikan kejutan-kejutan. Sehingga kami bisa mempertahankan juara umum lagi,” jabar Edie Sutrisno Halim. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs