Selasa, 7 Februari 2023

Tim Sepak Takraw Jatim Kembali Gencarkan Latihan Untuk Pra PON Usai Jalani Tes Fisik

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana latihan tim sepak takraw Jatim. Foto: PSTI Jatim

Tim sepak takraw Jawa Timur, terus menggencarkan persiapan untuk menatap Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2023 dengan menggelar latihan intensif.

Edy Susanto Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jawa Timur menyatakan, latihan itu akan terus diselenggarakan hingga gelaran Pra PON tiba.

“Alhamdulillah untuk tim putra dan putri, siap untuk bertanding di Pra PON. Untuk putri dipersiapkan di Lapangan Sepak Takraw Diknas Jatim Jagir, kemudian untuk putra di Smanor Sidoarjo,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Rabu (25/1/2023).

Edy mengatakan, program latihan yang berikan oleh tim pelatih kepada seluruh pemain yakni beragam, mulai dari fisik, teknik, skill individu, kombinasi, hingga penguatan permainan tim.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa sebelum terjun ke Pra PON nanti, tim sepak takraw Jatim rencananya juga akan menggelar latihan bersama dengan tim sepak takraw dari daerah lain.

“Untuk saat ini kita masih menata dulu, mungkin hanya sparing dengan pemain-pemain Smanor, karena Puslatda ini kan baru,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa para pemain sepak takraw Jatim telah menjalani tes fisik dan gizi dalam Puslatda di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim kemarin, dan menurutnya kondisi para pemain dalam keadaan baik dan siap untuk menjadi juara di ajang Pra PON.

Sebagai diketahui, total pemain yang akan dikirim oleh PSTI Jatim dalam Pra PON nanti, yakni untuk putra sebanyak 15 pemain, putri juga sebanyak 15 pemain, dan masing- masing memiliki dua pelatih serta terdapat satu pelatih kepada yang menahkodai skuad takraw Jatim.

Dan latihan intensif itu, akan digelar hingga menjelang PRA PON, dan akan kembali dilanjutkan untuk bersiap dalam pertandingan di ajang PON 2024 mendatang.(ris/ipg)

Berita Terkait