Minggu, 28 April 2024

PB ESI Berharap Klub Esport Melantai di Bursa Saham

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Frengky Ong Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI). Foto: Antara

Frengky Ong Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) berharap klub-klub esport di Indonesia dapat melantai di bursa saham.

Frengky mengatakan, salah satu jalan untuk dapat melakukan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) adalah dengan mengikuti Liga Esports Nasional.

Menurut Frengky, tim yang hanya mengikuti turnamen yang digelar oleh penerbit game atau yang dia sebut “liga eksklusif” tidak dapat mengantongi akreditasi dari negara.

“Nanti yang bisa IPO adalah yang di liga nasional. Liga eksklusif tidak bisa go public. Cari investor pun antarateman, tapi tidak bisa secara profesional,” kata Frengky dilansir Antara, Selasa (27/6/2023).

Harapan tim esport dapat melantai di bursa saham berkaca dari klub sepak bola Bali United yang menjadi juara Liga 1 2021. Frengky juga berharap klub esport dapat bertahan dan lebih kokoh dari segi finansial melalui IPO.

“Sama seperti Bali United juara, makanya dia bisa IPO. Jadi, kami ingin tim-tim itu justru dengan terakreditasi negara bisa survive. Dari sisi investor juga dimudahkan karena sudah terakreditasi oleh negara,” ujar Frengky. (ant/dvn/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs