Minggu, 19 Mei 2024

Timnas Indonesia Jadikan Ekspetasi Besar Masyarakat untuk Tingkatkan Motivasi Permainan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia saat berada di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya, pada Kamis (9/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia, menganggap wajar adanya ekspetasi besar masyarakat terhadap skuad Garuda Muda yang akan tampil di gelaran Piala Dunia U-17, mulai Jumat (10/11/2023) besok.

“Wajar ya. Jadi kita berpikir itu jadi motivasi, karena mereka juga berharap. Walaupun ini baru perdana Timnas Indonesia U-17 main di Piala Dunia, tapi itu harapan masyarakat Indonesia terhadap timnas agar kita bisa tampil maksimal,” ucapnya saat berada di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, pada Kamis (9/11/2023).

Harapan besar masyarakat itu, kata Bima, akan dimanfaatkan dengan baik untuk memberikan hasil positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

“Semoga dengan momen ini, ke depan nanti lebih panjang lagi. Sepak bola kita bisa lebih baik,” ucap pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Untuk persiapan sendiri, Bima mengaku seluruh upaya menuju gelaran pesta bola dunia itu, berjalan dengan bagus.

Kondisi pemain juga hingga saat ini terjaga dengan baik, seluruhnya siap bertanding dan tidak ada yang mengalami cedera.

“Dan kita bersyukur juga di Surabaya, fasilitas sangat representatif sekali, terutama tempat latihan, kemudian hotel. Latihan juga berpindah-pindah dari lapangan latihan di GBT, ada juga lapangan yang luar biasa, yang kemarin di Thor, ini kita juga bagus sekali di Gelora 10 November,” ujarnya.

Selain telah didukung dengan fasilitas yang bagus, Bima berharap masyarakat tidak surut dalam memberikan dukungan terhadap skuad Garuda Muda saat bertanding di lapangan.

“InsyaAllah, mudah-mudahan bisa menunjukkan yang terbaik adik-adik kita, dan mohon doa dan dukungan juga teman-teman dan masyarakat pecinta sepak bola, yang nonton di televisi maupun yang hadir di stadion GBT,” tuturnya.

Seperti diketahui, setelah melawan Ekuador besok, Timnas Indonesia akan bersiap melawan Panama pada Senin (13/11/2023), dan menghadapi Maroko pada Kamis (16/11/2023) mendatang. (ris/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs