Minggu, 28 April 2024

Timnas Indonesia Tundukkan The Patriots di Pembukaan IIBI dengan Skor 82-56

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Derrick Michael Xzavierro Pebasket Indonesia (kiri) melakukan lay up melewati Samson James Froling pebasket Australia (kanan) dalam babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7/2022). Foto: Antara

Timnas Bola Basket Indonesia membuka ajang Indonesia International Basketball Invitational (IIBI) dengan kemenangan 82-56, melawan Indonesia Patriots di Indonesia Arena Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Pertandingan kedua tim Indonesia ini dimainkan oleh para pemain senior di Timnas Indonesia, dan para pemain muda yang kelak menjadi masa depan timnas basket di Indonesia Patriots.

Melansir Antara, Timnas Indonesia senior yang diisi para pemain peraih medali emas SEA Games Vietnam dan tambahan beberapa pemain IBL lainnya, menang dengan keunggulan hingga 29 poin atas Patriots.

Timnas Indonesia sudah bisa unggul di kuarter pertama dan mempertahankan keunggulan itu hingga akhir laga. Rekam jejak para pemain senior menunjukkan perbedaan yang sangat jelas saat melawan pemain Patriots yang masih terbilang muda.

Seluruh poin dalam laga ini dicetak oleh Roster dari Timnas Indonesia. Sembilan poin, tujuh rebound, dan empat blok dicetak oleh Derrick Michael Xzavierro baru-baru ini bergabung timnas usai pemulihan masalah paru-paru.

Zane William Adnan pemain keturunan Indonesia-AS yang merupakan rekrutan baru dari program diaspora atlet ikut bersinar di laga tersebut sebagai top skorer dengan mencetak 13 poin, empat rebound, dan empat assist.

Yudha Saputera pun ikut menarik perhatian dengan mencatatkan poin hanya lewat tembakan tiga angka hingga sembilan poin.

Sementara di tim Indonesia Patriots, Dame Diagne pemain Timnas Indonesia di SEA Games Kamboja 2023 menjadi top skorer dalam laga kali ini dengan 21 poin dan delapan rebound. Hendrix Xavi Yonga 11 poin, dan Antoni Erga sembilan poin. (ant/bnt/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs