Jumat, 10 Mei 2024

Trofi Piala Dunia U-17 Dipamerkan di Balai Pemuda Surabaya pada 29 Oktober

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Trophy experience Piala Dunia U-17 akan dimulai dari Jakarta pada 15 Oktober 2023. Foto: PSSI

Trophy experience Piala Dunia U-17 2023 akan dimulai pada akhir pekan ini. Event yang memamerkan piala lambang supremasi yang diperebutkan 24 negara kontestan itu akan digelar di empat kota di Indonesia.

PSSI menjelaskan, agenda trophy experience dihelat berbarengan momen car free day pada hari Minggu di tiap kotanya. Trofi akan dipajang di area publik yang mudah dijangkau.

Kegiatan ini akan dimulai di Jakarta pada 15 Oktober. Trophy experience akan dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Setelah dari Jakarta, trophy experience akan menyambangi Gedung Sate di Bandung pada 22 Oktober 2023.

Kemudian agenda ini dilaksanakan di Balau Pemuda di Surabaya pada 29 Oktober 2023. Terakhir, trofi Piala Dunia U-17 akan dipertontonkan di Gapura Ngarsopuro, Pura Mangkunegara, Surakarta pada 5 November.

Erick Thohir Ketua Umum PSSI mengatakan, dalam trophy experience nanti masyarakat bisa terlibat langsung mengikuti kegiatan talkshow, games, kuis.

Tujuan kegiatan ini selain membangkitkan euforia keberadaan Piala Dunia U-17. Serta menjadi ajang untuk menginformasikan kepada tentang pembelian tiket pertandingan.

“Saya ingin mendorong banyaknya kegiatan promosi. Karena kami mengharapkan suksesnya untuk persiapan Piala Dunia ini, tingkat awareness masyarakat itu masih 50 persen,” terang Erick Thohir dalam keterangan resminya

Oleh karena itu, pihaknya mendorong berbagai kegiatan promosi supaya masyarakat bisa partisipatif. Sebab ini kali pertama Indonesia dipercaya sebagai penyelenggara Piala Dunia.

“Bila kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, kami berharap akan punya event lebih besar lagi di Indonesia,” tuturnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
27o
Kurs