Rabu, 15 Mei 2024

Indonesia Open 2023, Ganda Putra Andalan Indonesia Takluk di Tangan Wakil India

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Fajar Alfian dan Rian Ardianto saat Indonesia Open 2023. Foto : PBSI

Langkah Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Pasangan Ganda Putra Indonesia terganjal wakil India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty untuk melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2023.

Fajar dan Rian dipaksa menyerah dengan skor 13-21, 13-21 di babak perempat final Indonesia Open 2023, yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Melansir Antara, gim pertama berlangsung cukup alot, terlihat dari masing-masing pasangan mencoba melancarkan bola-bola kencang dengan penempatan-penempatan yang sulit.

Walau pada awal gim pertama Fajar dan rian tidak sempat unggul dari Rankireddy dan Shetty, mereka dapat mengimbangi dengan baik. Interval gim pertama diperoleh pasangan India 11-7.

Selepas itu, Fajar dan Rian berusaha mengejar ketertinggalan 7-14 dari Rankireddy/Shetty, hingga akhirnya tiga poin beruntun berhasil didapatkan pasangan Indonesia.

Namun, angka demi angka mengucur deras untuk pasangan India karena banyak memberikan poin cuma-cuma melalui kesalahan sendiri serta bola-bola tanggung yang mempermudah lawan melancarkan serangan. Gim pertama direbut Rankireddy/Shetty dengan skor 21-13.

Turun di gim kedua, Fajar dan Rian berusaha menunjukkan kemampuan mereka sebagai ganda putra peringkat satu dunia meski sempat tertinggal dari pasangan India di gim pembuka.

Dua angka pertama Indonesia pun berhasil didapatkan melalui adu reli cepat, dan memimpin 2-0 atas India.

Fajar dan Rian tidak bisa bersantai karena Rankireddy dan Shetty mampu menyamakan keadaan 3-3, sebelum akhirnya Fajar dan Rian kembali unggul tipis 6-5. Sayangnya, pasangan Indonesia kembali gagal mengamankan interval gim kedua 7-11.

Seusai interval gim kedua, juara All England 2023 merebut poin demi poin dengan lebih sabar. Sayang, momen itu tidak berlangsung lama karena Rankireddy dan Shetty mampu memperlebar jarak yang jauh 16-10. Usaha Fajar dan Rian pun tidak membuahkan hasil manis dan kemenangan didapatkan pasangan India 21-13.

Indonesia masih menyisakan dua wakil lainnya di sektor ganda putra yaitu Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin yang akan menjamu Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae wakil Korea Selatan, serta Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan bertemu Liang Wei Keng dan Wang Chang wakil China di babak delapan besar Indonesia Open 2023.(ant/dvn/rid).

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs