Senin, 6 Mei 2024

Turkmenistan Kantongi Kekuatan Indonesia Berkat Informasi dari Bekas Pemain Arema

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Mergen Orazov Pelatih Tim Nasional Turkmenistan (kiri) dan Ruslan Mingazov gelandang Timnas Turkmenistan waktu jumpa pers, Kamis (7/9/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Mergen Orazov Pelatih Tim Nasional Turkmenistan bakal mewaspadai seluruh komposisi pemain Timnas Indonesia jelang laga persahabatan yang berlangsung Jumat (8/9/2023) besok di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Bukan tanpa alasan, Mergen menganggap Timnas Indonesia punya komposisi yang solid dan mampu bermain secara ofensif ataupun defensif dengan baik.

Kualitas permainan timnas itu dilihat langsung oleh Mergen dalam laga persahabatan Indonesia melawan Argentina pada Juni di Gelora Bung Karno, Jakarta kemarin.

Tak hanya menganalisa secara langsung, Mergen juga mendapat informasi dari Ahmet Atayev mantan pemain Arema berkebangsaan Turkmenistan.

“Ahmet Atayev sudah bicara dengan kami dan memberikan informasi tentang (timnas) Indonesia. Kami sudah tertolong dengan informasi yang diberikan Atayev,” kata Mergen saat jumpa pers di Hotel Vasa, Surabaya, Kamis (7/9/2023).

Mergen juga memuji kepiawaian Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia dalam meracik dan menyusun strategi hingga mampu mengimbangi permainan La Albicelestes, julukan Argentina meskipun harus kebobolan 2-0.

Selain komposisi pemain, Mergen juga mempelajari susunan strategi Shin Tae Yong. Pasalnya pelatih asal Korea Selatan itu bisa mematikan ruang gerak lawan.

Misalnya saat melawan Argentina kemarin, Shin menempatkan lima beknya untuk meredam serangan Julian Alvarez dkk.

“Tim indonesia sangat kuat, sangat bagus, saat melawan Argentina. Mereka memiliki pelatih yang bagus,” katanya.

Senada dengan Mergen, Ruslan Mingazov gelandang Timnas Turkmenistan mengaku percaya dengan timnya dan siap melawan timnas besok.

Ruslan menyebut timnya sudah melakukan berbagai persiapan untuk melawan Tim Garuda. Bahkan dia mengaku sudah mengetahui titik kekuatan timnas.

“Kami sudah tahu titik kekuatan Indonesia dan berusaha mengimprovisasi untuk mengimbanginya,” ucap Ruslan. (wld/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs