Senin, 29 April 2024

Wasit Liga 3 di Jatim Harus Jaga Integritas dan Tolak Intervensi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ahmad Riyadh Ketua Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) dalam konferensi terkait Piala Dunia U-17 2023. Foto: Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023

Ahmad Riyadh Ketua Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) memperingatkan wasit dan match commisioner yang memimpin Liga 3 untuk menjaga integritas dan menolak intervensi.

Riyadh juga meminta wasit dan match commisioner melaporkan ke Asprov PSSI Jatim bila ada kontak atau informasi yang mencurigakan.

“Para perangkat pertandingan yang akan bertugas di Liga 3 Jawa Timur harus menjaga amanah, jaga integritas, tolak intervensi, harus menjadi bagian dari yang sama-sama kita inginkan, menjaga sportivitas, dan berkomitmen penuh agar sepakbola kita dihargai,” tegas Riyadh dalam keterangan resminya, Selasa (5/12/2023).

Sementara, Joko Tutuko Sekretaris Asprov PSSI Jatim mengatakan wasit dan match commisioner yang bertugas di Liga 3 harus menandatangani pakta integritas.

Beberapa isi dari pakta integritas, seperti tidak menjadi bagian dari segala bentuk perjudian. Lalu, tidak menoleransi segala bentuk manipulasi atau secara tidak sah mengubah atau mempengaruhi hasil atau aspek lain dari suatu pertandingan atau kompetisi sepak bola.

Kemudian, bertugas memimpin pertandingan sepak bola dengan penuh tanggung jawab, dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Poin-poin di pakta integritas ini sangat jelas mengikat perangkat pertandingan untuk menjaga sportivitas, dan menjaga sepakbola Jatim agar bisa lebih bersih dan baik,” tegas Joko Tetuko.(saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs