Rabu, 19 Juni 2024

1.538 Personel Amankan Leg Kedua Final Liga 1 Madura United Kontra Persib

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Persib menang 3-0 atas Madura United pada leg pertama Championship Series Liga 1. Foto: PT LIB

Polres Bangkalan mengerahkan sedikitnya 1.538 personel untuk mengamankan laga final leg kedua Championship Series Liga 1 antara Madura United dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024) petang.

AKP Moch Riva’i Kabag Ops Polres Bangkalan mengatakan, personel keamanan yang diterjunkan merupakan gabungan dari berbagai satuan dan institusi.

“Selain dari unsur polisi, kami juga melibatkan personel dari unsur TNI dan instansi samping di lingkungan Pemkab Bangkalan,” ujarnya dilansir Antara, Rabu (29/5/2024) malam.

Ia menjelaskan, pengerahan personel dalam jumlah banyak itu karena beberapa pertimbangan. Selain merupakan laga penentu, pertemuan kedua final Liga 1 antara Madura United dengan Persib Bandung juga menjadi perhatian semua pihak.

Pada leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (26/5), tuan rumah “Maung Bandung” mengalahkan Madura United dengan skor telak 3-0.

“Pola pengamanan yang kami terapkan kali ini berbeda dengan pertandingan-pertandingan biasa. Setiap pintu menuju tribun penonton akan dijaga puluhan personel,” katanya.

“Personel akan dibagi beberapa sektor, semua pintu akan dijaga ketat. Stadion juga hanya diperuntukkan suporter tuan rumah yang memiliki tiket resmi, sedangkan yang tidak (punya tiket) akan difasilitasi Pak Kapolres nobar (nonton bareng) di Mapolres Bangkalan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, area parkir halaman stadion juga bakal disterilkan sebab pejabat pemerintah, pengurus PSSI dan operator Liga Indonesia Bersatu (LIB) dijadwalkan hadir di Stadion Gelora Bangkalan. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 19 Juni 2024
28o
Kurs