Sabtu, 13 Juli 2024

40 Klub Baseball dan Softball Bersaing di Piala Wali Kota Surabaya 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain baseball softball saat mengikuti pembukaan Piala Wali Kota Surabaya, Senin (24/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebanyak 40 klub baseball dan softball mengikuti kejuaraan Piala Wali Kota Surabaya 2024 di Lapangan Dharmawangsa, Surabaya pada 22 Juni-7 Juli 2024.

Yota Twedia Marisa Ketua Bidang Kompetisi Pengkot Perbasasi Kota Surabaya mengatakan, peserta bukan hanya berasal dari dalam kota saja, melainkan juga dari luar Surabaya.

“Beberapa berasal dari Jatim. Di antaranya Malang kota dan ada juga dari Sulawesi Tenggara,” katanya kepada suarasurabaya.net Senin (24/6/2024).

Ada tujuh kategori yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut. Mulai dari baseball kategori tee-ball usia 5-8 tahun, minor 8-10 tahun, mayor 10-12 tahun, dan junior 13-15 tahun.

Kemudian untuk softball putra putri mempertandingkan ketagori di bawah usia 19 tahun, putra di bawah 25 tahun, dan slowpitch.

“Slowpitch diikuti oleh tujuh klub dan komunitas,” ucapnya.

Sementara itu, Dwi Cahya Gunawan Ketua Pelaksana Piala Wali Kota Surabaya 2024 mengatakan, turnamen ini merupakan bagian dari komitmen untuk pembinaan atlet di Surabaya.

“Kami mulai dari peraturan yang seharusnya dipermainkan, kemudian teknis dan manajemen game,” ucapnya.

Dengan begitu, kata dia, pembinaan di Surabaya bukan hanya bisa membentuk atlet yang bagus, tetapi juga yang memiliki manejemen olahraga yang bagus.

“Sehingga, atlet-atlet yang bertanding ini, kalau next mau berkompetisi di level nasional atau internasional, sudah tidak kaget, dan siap dengan peraturan-peraturan yang sudah seharusnya,” tuturnya.

Armuji Wakil Wali Kota Surabaya berharap, kejuaraan tersebut bisa memacu semangat para atlet softball dan baseball di Surabaya untuk meningkatkan kemampuan. Serta mengharumkan nama Surabaya, Jatim, dan Indonesia.

“Terima kasih Perbasasi Kota Surabaya yang tidak henti-hentinya membina dan mempersatukan klub yang ada di Surabaya, mereka ini adalah suatu ujung tombak klub untuk berprestasi,” sebut Armuji. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 13 Juli 2024
30o
Kurs