Minggu, 28 April 2024

Atlet Diizinkan Unggah Konten Olimpiade di Medsos Berdurasi Maksimal 2 Menit

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Olimpiade 2024 akan berlangsung di Paris, Prancis pada 26 Juli 2024 hingga 11 Agustus 2024. Foto: Reuters

Para atlet yang terakreditasi diizinkan untuk mengunggah rekaman audio dan video tentang Olimpiade Paris 2024 dan Youth Olympic Games Musim Dingin Gangwon 2024.

Hanya saja, mereka tidak bisa sembarangan mengunggah konten. Sebab berdurasi maksimal dua menit per unggahan. Hal ini tertuang dalam pedoman Komite Olimpiade Internasional (IOC).

IOC merilis Pedoman Media Sosial dan Digital resmi untuk memberikan izin kepada para atlet membagikan pengalaman mereka di kedua ajang tersebut melalui akun digital pribadi mereka.

Namun, mereka mewanti-wanti bahwa konten itu harus tetap melindungi hak-hak Media Rights-holder (MRH). Dalam panduan itu, atlet diizinkan untuk mengunggah rekaman upacara pembukaan dan penutupan, kampung atlet, venue kompetisi dan latihan, serta area latihan.

ION menjelaskan, venue kompetisi terbuka kepada para atlet untuk membuat konten digital hingga satu jam sebelum dimulainya kompetisi dan setelah mereka meninggalkan mixed zone atau stasiun kontrol doping.

“Semua individu lain yang terakreditasi di Olimpiade Paris 2024, termasuk pelatih, staf teknis, anggota kontingen, ofisial tim, sukarelawan, personel National Olympic Committee (NOC), Federasi Internasional (IF) atau Panitia Pelaksana, dan personel tim lainnya yang ikut serta dalam Olimpiade, harus mematuhi Pedoman Media Sosial dan Digital IOC untuk Individu Terakreditasi selain Atlet yang Berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024,” demikian bunyi pernyataan IOC. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs