Sabtu, 15 Juni 2024

Bayern Resmi Tunjuk Vincent Kompany sebagai Nakhoda Baru

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Vincent Kompany ketika memimpin Burnley dalam laga melawan Nottingham Forest di Turf Moor pada 19 Mei 2024. Foto: Getty Images

Bayern Munchen resmi menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih baru menggantikan Thomas Tuchel yang pergi. Kompany dikontrak hingga 30 Juni 2027.

Dilansir dari Antara pada Rabu (29/5/2024) malam, Kompany mengatakan dirinya sangat tak sabar untuk segera melatih skuad Die Bavarian dan menghadapi tantangan yang ada bersama klub barunya itu.

“Suatu kehormatan besar bisa bekerja untuk klub ini. FC Bayern adalah sebuah institusi dalam sepakbola internasional,” ungkap Kompany.

“Saya sekarang menantikan hal-hal mendasar: bekerja dengan para pemain, membangun tim. Ketika landasannya tepat, kesuksesan akan mengikuti,” imbuh pelatih asal Belgia itu.

Sementara itu, Jan-Christian Dreesen CEO Bayern menjelaskan bahwa para petinggi klub sepakat untuk menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih anyar.

“Max Eberl dan Christoph Freund telah bekerja tanpa kenal lelah dan cermat untuk menemukan pelatih yang akan membawa FC Bayern menuju kesuksesan dan terus mengembangkan klub dengan ide-ide baru. Vincent Kompany mewakili kebersamaan dan semangat tim yang kami butuhkan,” jelasnya.

Christoph Freund direktur olahraga Bayern menjelaskan, pelatih asal Belgia itu memiliki filosofi dan identitas yang selaras dengan Die Roten.

“Dia adalah pelatih muda yang sangat ambisius dengan banyak pengalaman internasional. Dia sangat teliti dalam hal para pemain dan tahu persis apa yang perlu terjadi di lapangan. Dia bisa dan akan memberikan banyak hal kepada tim kami,” jelas Freund.

Sebelum resmi menangani Bayern, Vincent Kompany diketahui pernah menangani beberapa tim di Eropa seperti Anderlecht dan Burnley. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 15 Juni 2024
30o
Kurs