Senin, 22 Juli 2024

Calvin Verdonk Resmi WNI dan Siap Bela Timnas Indonesia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Calvin Verdonk telah mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP) usai resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Foto: PSSI

Calvin Verdonk resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai menuntaskan proses naturalisasi. Pemain berdarah Belanda itu siap memperkuat Timnas.

Verdonk merupakan salah satu pemain yang proses naturalisasinya dikebut oleh PSSI. Kehadirannya diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Calvin Verdonk dan Jens Raven Selangkah Lagi Bisa Membela Timnas Indonesia

Dilansir dari laman resmi PSSI pada Rabu (5/6/2024) dini hari, Erick Thohir Ketua Umum PSSI lega akhirnya Verdonk bisa berseragam Merah Putih.

“Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Ini kerja keras dan kerja bersama semua pihak yang cinta sepakbola Indonesia dan ingin sepakbola kita maju. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia,” katanya.

BACA JUGA: DPR Setujui Usulan Kewarganegaraan Indonesia untuk Calvin Verdonk dan Jens Raven

Meskipun sudah mengambil sumpah, masih diperlukan satu langkah penting lainnya. PSSI harus mendapatkan persetujuan dari FIFA agar Verdonk dapat mewakili Timnas Indonesia di kancah internasional.

Dengan naturalisasi Calvin Verdonk, Erick berharap akan memperkaya komposisi pemain Timnas Indonesia. Selain itu juga membuka kans yang lebih luas bagi sepak bola Tanah Air untuk meraih prestasi lebih baik. (saf/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
24o
Kurs