Senin, 17 Juni 2024

Cincin Olimpiade akan Dipajang di Menara Eiffel selama Olimpiade 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Cincin Olimpiade, yang mewakili lima benua dan sifat olahraga universal, akan dipasang dalam beberapa minggu ke depan di sisi Menara Eiffel di Paris. Foto: AFP Ilustrasi - Cincin Olimpiade, yang mewakili lima benua dan sifat olahraga universal, akan dipasang dalam beberapa minggu ke depan di sisi Menara Eiffel di Paris. Foto: AFP

Cincin Olimpiade akan dipajang di Menara Eiffel selama berlangsungnya Olimpiade Paris 2024.

Hal itu disampaikan perusahaan yang mengelola monumen itu dan panitia penyelenggara Olimpiade tersebut kepada AFP pada Selasa (9/4/2024).

Dilansir dari Antara, lima cincin yang melukiskan lima benua dan sifat universal olahraga akan dipasang dalam beberapa pekan ke depan di sisi menara yang menghadap Sungai Seine, kata Jean-Francois Martins Kepala Sete yang merupakan perusahaan pengelola menara itu.

Surat kabar Le Parisien, yang pertama kali melaporkan bahwa cincin itu akan dipajang di menara setinggi 300 meter tersebut, mewartakan bahwa cincin itu akan ditempatkan di antara tingkat pertama dan kedua dari menara itu.

Olimpiade Paris mulai digelar pada 26 Juli dengan upacara pembukaan di Sungai Seine.

Alih-alih berdefile di dalam stadion pada setiap awal Olimpiade, kali ini semua kontingen akan berlayar menyusuri Sungai Seine untuk ditonton 500.000 penonton di kedua sisi sungai ikonik itu.

Obor Olimpiade akan terus menyala di Taman Tuilleries, dekat Louvre. (ant/saf/faz)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
28o
Kurs