Selasa, 25 Juni 2024

Luhut Yakin Lalu Zohri Lolos Kualifikasi Olimpiade Paris

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Lalu Muhammad Zohri (tengah) diandalkan untuk lolos ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. Foto: NOC Indonesia

Luhut Binsar Pandjaitan Ketua Umum PB PASI optimistis Lalu Muhammad Zohri sprinter andalan Indonesia mencatat waktu minimal sepuluh detik selama latihan menuju Olimpiade 2024 di Paris.

“Zohri nanti ke Amerika untuk berlatih. Di sana dia punya saingan untuk lebih bagus. Saya yakin dengan semangatnya dia akan berhasil,” kata Luhut dilansir Antara, Sabtu (9/3/2024).

Dalam sesi ujian lari 100 meter itu, Zohri mencatatkan waktu 10,54 detik. Ia harus berjuang lebih keras agar mencatat waktu sepuluh detik supaya lolos ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Luhut mengatakan, usaha Zohri dalam sudah bagus untuk mengejar target batas waktu minimal sepuluh detik.

Luhut berharap, dalam dua minggu sesi latihan, catatan waktu Zohri semakin membaik yang didukung dengan kondisi cuaca yang bagus atau tidak hujan saat berlatih.

Ia menilai Zohri memiliki peluang untuk merebut medali pada ajang kompetisi olahraga tertinggi dunia.

PB PASI berupaya menyiapkan sprinter asal Nusa Tenggara Barat itu secara maksimal lewat berlatih di Amerika maupun terus memberikan motivasi.

“Harusnya dia bisa. Kita lihat saja. Tekniknya sudah bagus. Kita harus serius. Saya sampaikan, never give up. Latihan keras,” pungkasnya.

Lalu Zohri sendiri pernah menorehkan catatan waktu 10,03 detik dalam ajang Seiko Golden Grand Prix, Osaka pada 2019 lalu. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
26o
Kurs