Kamis, 16 Mei 2024

Diguyur Hujan, Ribuan Masyarakat Tetap Setia Nobar Timnas Indonesia di Unesa

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suporter yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum tetap mendukung Timnas Indonesia dengan meneduh dalam nonton bareng (nobar) di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan, Surabaya, Senin (29/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Hujan mengguyur wilayah Lidah Wetan, Surabaya, saat ribuan suporter Garuda Muda yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum melangsungkan nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia vs Uzbekistan di halaman Rektorat Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin (29/4/2024) malam.

Masyarakat yang sedang berkumpul mendukung Timnas Indonesia langsung mencari tempat berteduh terdekat. Mereka enggan pulang atau menjauh dari lokasi nobar. Para suporter tetap menonton dan bersorak memberikan semangat kepada skuad Garuda Muda.

Sofyansyach Ishaka Hari Wibowo mahasiswa Fakultas Psikologi Unesa yang melangsungkan nobar, mengaku tetap semangat untuk mendukung Indonesia di laga semifinal meski hujan, apalagi momentum tersebut merupakan langkah dan bersejarah.

“Tetap mendukung, dengan meneduh tetap menonton,” ucapnya kepada suarasurabaya.net

Masyarakat saat kembali beranjak dari lapangan untuk meneduh saat gerimis kembali turun di Lidah Wetan, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin (29/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara itu, Rifaldo Musthofa suporter dari kalangan pekerja yang juga mengikuti nobar di halamam rektorat Unesa mengatakan bahwa hujan tidak menjadi halangan untuk memberikan suport kepada Timnas Indonesia.

“Tidak menyurutkan saya dan teman-teman, karena ini pertandingan penentu,” ucapnya.

Hujan yang berada di wilayah Surabaya Barat itu, berlangsung sekitar 10-an menit. Setelah itu, hujan reda dan masyarakat kembali menuju lapangan untuk menonton lebih dekat dengan layar.

Tetapi redanya hujan itu, hanya berlangsung sekitar 15 menit dan kembali mengguyur Lidah Wetan Surabaya. Masyarakat kembali menonton dengan meneduh.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs