Kamis, 16 Mei 2024

Timnas U-23 vs Uzbekistan Masih Imbang Tanpa Gol

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Starting eleven Timnas U-23 Indonesia saat menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin (29/4/2024) malam WIB. Foto: AFC

Tim nasional (Timnas) U-23 Indonesia mendapatkan tekanan berat dari Uzbekistan pada babak pertama semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin (29/4/2024) malam WIB. Kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Uzbekistan begitu dominan pada awal babak pertama. Mereka berhasil mengurung Timnas U-23 hingga skuad polesan Shin Tae-yong itu kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Kesempatan pertama dari Uzbekistan dihasilkan pada menit ke-13 lewat Alisher Odilov. Beruntung bola berhasil ditepis Ernando Ari Sutaryadi kiper Timnas U-23.

Selang lima menit, Uzbekistan kembali mendapatkan emas melalui tembakan kaki kiri Ulugbek Khoshimov. Kali ini bola masih melebar di kiri gawang Ernando.

Uzbekistan hampir menjebol gawang Timnas U-23 pada menit ke-30. Hanya saja tembakan keras Abdurauf Buriev digagalkan mistar gawang.

Sebelum waktu normal berakhir, Uzbekistan mendapat kesempatan dari sundulan Hojimat Erkinov menit ke-37. Namun bola berhasil ditangkap dengan mudah oleh Ernando.

Sementara itu, tidak ada kesempatan berarti yang didapatkan Timnas U-23 pada paruh pertama. Ramadhan Sananta yang dipasang sebagai penyerang utama di laga ini, juga gagal memberi dampak untuk Skuad Garuda.

Timnas U-23 dan Uzbekistan mengakhiri babak pertama dengan skor imbang tanpa gol. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs