Kamis, 16 Mei 2024

Tumplek Blek! Ribuan Masyarakat Nobar Timnas Indonesia di Halaman Rektorat Unesa

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ribuan pendukung Timnas Indonesia saat melangsungkan nobar semifinal Piala Asia U-23 Indonesia lawan Uzbekistan di halaman Rektorat Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin (29/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ribuan mahasiswa dan masyarakat umum melangsungkan nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan dalam Piala Asia U-23 di halaman Rektorat Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan, Senin (29/4/2024) malam.

Para pendukung yang hadir di lapangan tersebut, menggemakan yel-yel dukungan untuk Timnas Indonesia sepanjang laga.

Dalam menyanyikan yel-yel, suporter yang berkumpul di halaman rektorat Unesa itu juga diiringi oleh tabuhan bass drum yang ditabuh oleh beberapa suporter secara bergantian.

Rifaldo Musthofa salah satu suporter Timnas Indonesia dalam nobar di halaman rektorat Unesa menyatakan dukungan penuh untuk skuad Garuda agar bisa meraih kemenangan di babak semifinal malam ini.

“Dengan strategi yang dibawa oleh pelatih Shin Tae Yong, saya yakin Timna Indonesia bisa meraih tiga poin,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Gelaran nobar Timnas Indonesia Piala Asia U-23 di halaman Rektorat Unesa, Senin (29/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ia mengatakan, telah banyak perubahan dalam kubu Timnas saat ini jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Hal itu, terbukti dengan raihan prestasi baru skuad Garuda yang bisa menembus semifinal dalam Piala AFC Asia U-23.

“Dan saya juga yakin, Indonesia akan bisa melaju ke babak final dan bisa bersaing dengan negara-negara top sepakbola lainnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Nashar Miracle salah sayu pendukung Timnas Indonesia yang melangsungkan nobar juga mengatakan bahwa dirinya juga optimistis skuad Garuda bisa memang.

“Karena tren positif selama ini sangat baik,” ucapnya.

Ia memprediksi, Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan dengan hasil yang sangat memuaskan dan melaju ke babak selanjutnya

Selain nobar, Unesa juga memberikan doorprize dan sajian live musik selama berlangsungnya acara. Dalam doorprize itu, ada berbagai hadiah menarik, mulai dari kipas angin, magicom hingga sepeda listrik.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs