Senin, 29 April 2024

FC Porto vs Arsenal: Gol Menit Akhir Galeno Bikin The Gunners Melongo

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Wenderson Galeno (kiri) merayakan gol ke gawang Arsenal bersama Stephen Eustaquio pada pertandingan Liga Champions. Foto: AFP

Gol Wenderson Galeno mengantarkan FC Porto menaklukkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion do Dragao pada Kamis (22/2/2024) dini hari.

Dilansir Antara, tercatat Galeno membobol gawang dari Arsenal ketika pertandingan telah memasuki waktu tambahan babak kedua.

Pertandingan ini dimulai dengan tempo cenderung lambat dan baru pada menit ke-20 tercipta peluang dari Porto lewat tendangan Galeno yang masih membentur tiang gawang Arsenal.

Selanjutnya giliran Evanilson yang memberikan ancaman, namun tendangannya masih dapat diamankan David Raya kiper Arsenal.

Arsenal menutup babak pertama dengan sebuah peluang melalui sundulan Kai Havertz yang masih menyamping dari gawang Porto.

Memasuki waktu tambahan babak kedua, tensi pertandingan mulai naik dan The Gunners mendapatkan peluang lewat sundulan Gabriel Magalhaes namun belum menemui sasaran.

Porto sukses memecah kebuntuan dan berhasil merobek gawang dari Arsenal ketika waktu tambahan babak kedua telah berjalan selama tujuh menit.

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Otavio, bola dapat diterima Galeno yang selanjutnya melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Dengan waktu yang tersisa, FC Porto sukses mempertahankan keunggulan dan membuat mereka memiliki modal penting menatap leg kedua.

Secara statistik pada pertandingan ini, Arsenal mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola, namun sama sekali tak mampu melepaskan satu tendangan tepat sasaran.

Selanjutnya pada leg kedua di Stadion Emirates, Selasa (12/3/2024) mendatang, FC Porto setidaknya hanya memerlukan mengamankan hasil seri untuk lolos ke babak perempat final. (ant/man/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs